SMP Negeri 1 Kalikotes Juara II Lomba PBB HUT TNI ke 78 KODIM 0723/Klaten

 PENDIDIKAN BUDAYA

LINTASSOLORAYANEWS.COM / KLATEN – SMP N 1 Kalikotes kembali menorehkan prestasi dengan meraih juara II pada lomba  Peraturan Baris Berbaris (PBB) yang diselenggarakan oleh Kodim 0723/ Klaten dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (HUT TNI) ke 78,.

Lomba Peraturan Baris Berbaris dilaksanakan di alun alun kota Klaten, hari Minggu (8/10/2023) yang diikuti oleh 33 kelompok dari 33 Sekolah Menengah Pertama/ Madrasah Tsanawiyah  baik negeri maupun swasta dari seluruh wilayah kabupaten Klaten.

Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Kalikotes, Anik Ariastuti, SPd. MPd kepada Lintassolorayanews.com menjelaskan,  pada hari Minggu kemarin siswa siswi SMP Negeri 1 Kalikotes kembali menorehkan prestasi dengan menjadi juara kedua pada lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB) yang diselenggarakan Kodim 0723/Klaten dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia yang ke 78.

Sebenarnya Anak anak kami itu melakukan latihan untuk  mempersiapkan diri mengikuti lomba PBB di SMA 3 memperebutkan Piala SMA 3.

” Tetapi sepuluh hari yang lalu kami menerima undangan dari Kodim 0723/Klaten untuk mengikuti lomba PBB dalam rangka Hari TNI ke 78. Kemudian kami lakukan persiapan dengan melakukan latihan yang dibimbing oleh kakak kakak alumni sendiri…” jelas Anik Ariastuti.

Selanjutnya Anik Ariastuti juga mengungkapkan,  pihak sekolah tentu saja akan memberikan apresiasi dan penghargaan kepada para siswa SMPN 1 Kalikotes yang telah membawa nama harum sekolah dengan menjuarai lomba  PBB ini.

” Agar mereka bersemangat dan  merasa bangga, dihargai,  pihak sekolah akan memberikan piagam penghargaan kepada para siswa yang mampu mengharumkan nama sekolah dengan meraih prestasi sebagai juara di lomba PBB tersebut..” lanjut Anik.

Sementara Ketua kelompok PBB SMP Negeri 1 Kalikotes yang menjadi juara kedua lomba PBB dalam rangka HUT TNI,  Zaranisha Larasati dari kelas IX D menyampaikan  rasa bangga telah berhasil menjuarai lomba PBB yang diselenggarakan oleh Kodim 0723/Klaten dan mengucapkan terima kasih kepada kepala sekolah dan semua guru yang telah memberikan kesempatan dan dukungan kepada para siswa untuk mengembangkan bakat para siswa.

” Dengan bimbingan Ibu Kepala Sekolah dan pemberian pelatihan oleh kakak alumni selama 10 hari secara intens dan disiplin yang ketat, akhirnya kami bisa menjadi juara kedua lomba PBB pada hari  Minggu kemarin..” ungkap Zaranisha. (Jon’s)

Author: 

Related Posts

Leave a Reply