Seratus Persen Siswa Kelas IX SMP Muhammadyah 5 Klaten Berhasil Lulus

 PENDIDIKAN BUDAYA

LINTASSOLORAYANEWS.COM / KLATEN – Suasana bahagia dan haru mewarnai kebatinan sekitar 30 siswa kelas IX SMP Muhammadiyah 5 Klaten Program Khusus, di Ngupit, kecamatan Ngawen kabupaten Klaten. Hari ini, Senin (24/6/2024) ketigapuluh siswa tersebut dengan didampingi oleh orang tua masing masing menghadiri acara akhirusannah atau kelulusan mereka dari SMP Muhammadiyah 5 Klaten di Ngupit, Ngawen.

Dalam acara pelepasan atau akhirusannah siswa kelas IX SMP Muhammadiyah 5 Klaten hari ini, Kepala Sekolah Giyono, S.Pd menyampaikan rasa syukur karena semua siswa kelas IX sejumlah 30 orang berhasil lulus dengan nilai yang membanggakan.

Dijelaskan oleh Giyono, SMP Muhammadyah 5 Klaten merupakan salah satu lembaga pendidikan yang berada di bawah naungan dan didukung penuh oleh Pengurus Cabang Muhammadyah kecamatan Ngawen.

Selanjutnya Giyono, S.Pd berharap agar para siswa yang baru lulus ini dapat melanjutkan menempuh pendidikan di sekolah yang diharapkan.

Selama ini para lulusan dari SMP Muhammadyah 5 Klaten ini lebih banyak melanjutkan pendidikannya di lingkungan Muhammadyah juga, seperti SMK Muhammadyah 1, 2, 3 Klaten Utara maupun di SMK Muhammadyah 2 Jatinom.

Tetapi tidak sedikit juga ada yang diterima di SMA maupun SMK Negeri yang ada di Klaten. Untuk siswa alumni SMP Muhammadyah 5 yang diterima di sekolah negeri, Giyono berharap mereka tetap berkiprah di organisasi pelajar Muhammadyah.

” Meskipun mereka kelak diterima di sekolah negeri, saya berharap mereka tetap berkiprah di organisasi pelajar Muhammadyah…” harap Giyono. (Jon’s)

Author: 

Related Posts

Leave a Reply