Prof. Triyono Kembali Terpilih Menjadi Rektor Unwidha Klaten Periode 2023 – 2027

 PENDIDIKAN BUDAYA

LINTASSOLORAYANEWS.COM / KLATEN – Setelah melalui pembahasan yang mendalam dan dinamis, akhirnya Rapat Senat Tertutup Universitas Widya Dharma Klaten  menetapkan Profesor Triyono kembali terpilih sebagai Rektor  Universitas Widya Dharma (Unwidha) Klaten periode 2023-2027.

Dalam presentasinya Profesor Triyono memaparkan visi Unwidha (2026-2045) yakni menjadi Universitas yang Unggul Berkarakter, Berintegritas, Berdaya Saing dan Berwawasan Kebangsaan.

Informasi yang berhasil dihimpun Lintassolorayanews.com, rapat senat tertutup Unwidha Klaten diawali dengan pengarahan dari Ketua Yayasan Pendidikan Indonesia (YPI), Dr. Basuki.MM. Setelah itu ketiga kandidat rektor yakni Profesor Triyono, Abdul Hadi dan Sutrisno Badri menyampaikan visi misi Unwidha dan program kerja calon Rektor Periode 2023-2027.

Setelah anggota senat menggunaan hak pilihnya, akhirnya Profesor Triyono kembali terpilih menjadi Rektor Unwidha Klaten periode 2023-2027.

Ditemui usai mengikuti Rapat Senat Tertutup, Profesor Triyono sebagai kandidat rektor terpilih mengatakan siap menjalankan program kerja calon Rektor Periode 2023-2027 yang telah dipaparkan yaitu dengan visi Unwidha (2026-2045) menjadi Universitas yang Unggul Berkarakter, Berintegritas, Berdaya Saing dan Berwawasan Kebangsaan.

“Unggul berarti memiliki mutu yang lebih tinggi dari yang lain dan berupaya melakukan yang terbaik dalam penyelenggaraan tri dharma perguruan tinggi.  Berkarakter yakni kebiasaan berfikir dan berprilaku yang dilandasi dengan nilai nilai kebijakan, kepribadian baik dan budi pekerti luhur, berakhlaq mulia,  peduli, bekerja keras dan lainnya”,kata Profesor Triyono.

Berintegritas menurutnya yakni menjunjung tinggi nilai nilai dan prinsip moral dan beretika, berdaya saing meningkatkan kinerja dalam menghadapi persaingan global. Sedangkan berwawasan kebangsaan menjalankan kinerja sesuai dengan dasar empat pilar kebangsaan yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.

“Visi unwidha yang saya paparkan tadi dijabarkan alam 7 misi dalam mengelola ekosistem akademik yang kndusif, mengeakkan tata kelola organisasi yang bersih dan akuntabel, menyediakan sistem informasi dan pelayanan administrasi yang transparan, kredibel dan akuntabel dan empat misi lainnya”,ucapnya.

Profesor Triyono menjelaskan, ada 11 program kerja priritas yang akan dilaksanakan dalam kepemimpinannya empa tahun kedepan seperti peningkatan jumlah penerimaan mahasiswa baru, sistem penjaminan mutu internal, peningkatan SDM, Keuangan , penyempurnaan kurikulum, pemeliharaan dan pengelolaan asset, sarana prasarana, pengembangan kelembagaan, peningkatan nilai akreditasi program studi, bidang penelitian dan pengabdian, bidang kerjasama dan hak atas kekayaan intelektual serta bidang kemahasiswaan. (Ist)

Author: 

Related Posts

Leave a Reply