Prof. Dr. H. Triyono, M.Pd. Kembali Jabat Rektor Unwidha Klaten Masa Bhakti 2023 – 2027

 PENDIDIKAN BUDAYA

LINTASSOLORAYANEWS.COM / KLATEN – Berdasarkan Surat Keputusan Yayasan Pendidikan Indonesia Nomor 089/G.28.01/YPI/XI/2023, Prof. Dr. H. Triyono M.Pd kembali ditetapkan dan diangkat sebagai Rektor Universitas Widya Dharma (Unwidha) Klaten untuk masa jabatan tahun 2023 sampai dengan tahun 2027. Acara pelantikan Rektor Universitas Widya Dharma Klaten, Prof. Dr. H. Triyono M.Pd dilaksanakan pada hari Rabu (29/11/2023) di Aula Gedung FKIP Kampus Unwidha Klaten.

Prof. Dr. H. Triyono ditetapkan sebagai Rektor Unwidha Klaten setelah mengalahkan dua kandidat rektor Unwidha lainnya yaitu Dr. Sutrisno Badi dan Dr. Abdul Hadi dalam pemilihan Rektor oleh anggota senat perguruan tinggi kampus Unwidha Klaten pada tanggal 7 November 2023. Sebelum dilaksanakan pemilihan, para kandidat rektor melakukan pemaparan visi dan misinya bila terpilih sebagai Rektor Unwidha Klaten.

Dalam kata sambutannya, Rektor Unwidha Klaten Prof.Dr. H. Triyono M.Pd menyampaikan, ke depan sebagaimana telah menjadi visi dan misinya, Universitas Widya Dharma Klaten akan dibawa ke arah perguruan tinggi atau universitas yang unggul, berkarakter, berintegritas, berdaya saing dan berwawasan kebangsaan.

Sementara Ketua Yayasan Pendidikan Indonesia, Dr. Basuki MM dalam kata sambutannya menyampaikan, proses pengangkatan Prof. Dr. H. Triyono M.Pd ini sudah melalui proses yang demokratis yaitu setelah dibentuk Panitya Pemilihan Rektor, kemudian anggota Panitya yang juga anggota senat perguruan tinggi melaksanakan sidang atau musyawarah penentuan yang sebelumnya diadakan pemaparan visi misi oleh masing masing kandidat rektor.

Setelah Visi misi dibacakan, anggota senat memberikan penilaian terhadap para calon rektor. Selanjutnya masing masing anggota senat memberikan suara kepada siapa dia menentukan pilihannya. Dan akhirnya Prof. Dr. H. Triyono MPd mendapatkan 36 suara dari 47 suara anggota senat perguruan tinggi Unwidha Klaten.

Selanjutnya Dr. Basuki berharap kepada Rektor yang baru saja ditetapkan untuk bekerja keras untuk lebih meningkatkan kualitas dan kuantitas kampus Unwidha Klaten. Dan segera menyusun pejabat pejabat struktural kampus yang baru sebagai pengganti pejabat struktural kampus yang lama yang akan habis masa jabatannya pada akhir bulan Desember tahun 2023 ini. (Jon’s)

Author: 

Related Posts

Leave a Reply