Hari Ini Diserahkan Surat Keputusan Dari Mendikbud Ristek; Prof. Dr. Drs. Dwi Bambang Putut Setiyadi, M.Hum. Guru Besar Kedua Yang Dimiliki Unwidha Klaten

 PENDIDIKAN BUDAYA

LINTASSOLORAYANEWS.COM / KLATEN – Suasana penuh kegembiraan mewarnai seluruh civitas akademika Universitas Widya Dharma (Unwidha) Klaten, pada hari ini, Jum’at (6/10/2023). Pada hari ini lahir guru besar kedua di Unwidha yaitu Prof. Dr. Drs. H. Dwi Bambang Putut Setiyadi, M.Hum.

Penyerahan surat keputusan guru besar bidang ilmu linguistik kepada Prof. Dr. Drs. Dwi Bambang Putut Setiyadi oleh Rektor Unwidha Klaten Prof. Triyono yang sebelumnya menerima SK tersebut dari  Kepala Lembaga Layanan  Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah VI Jawa Tengah, Bimo Widyo Andoko di aula gedung rektorat kampus Unwidha Klaten.

Dalam amanatnya, Rektor Unwidha Klaten, Prof. Triyono menyatakan, dengan turunnya Surat Keputusan guru besar bidang ilmu linguistik kepada Prof. Dr. Drs. H. Dwi Bambang Putut Setiyadi, M. Hum ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi segenap civitas akademika Universitas Widya Dharma Klaten. Dengan ini merupakan guru besar bergelar profesor kedua yang dimiliki Universitas Widya Dharma Klaten, setelah Prof. Dr. Dra. Hj. Esti Ismawati.

Menurut Prof. Triyono, keberhasilan kedua guru besar di Unwidha tersebut hendaknya menjadi inspirasi bagi dosen di Unwidha yang sudah memenuhi persyaratan lainnya untuk segera mengajukan kenaikan jabatan fungsional tersebut.

Sementara, Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi wilayah VI Jawa Tengah, Bimo Widyo Andoko menyampaikan, dengan sudah dimilikinya dua guru besar ini, Unwidha Klaten dapat segera meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat dengan kualitas pendidikan dan pengajaran yang lebih baik.

Dengan adanya dua guru besar yang dimiliki oleh Universitas Widya Dharma ini harus disosialisasikan kepada masyarakat agar masyarakat lebih mantap untuk menyerahkan pendidikan tinggi putra putrinya di Universitas Widya Dharma Klaten.

Selanjutnya Bimo Widyo Andoko juga mengungkapkan perlunya kerjasama dan sinergi antar kampus perguruan tinggi yang ada di wilayah kabupaten Klaten.

” Di Klaten ini ada empat perguruan tinggi swasta, mestinya ada kerjasama dan sinergitas di antara kampus tersebut, misalnya dalam bidang penerimaan mahasiswa baru. Seorang Calon mahasiswa baru hanya dengan satu berkas dokumen pendaftaran, bisa mengkover semua kampus di Klaten…” ungkap Bimo.

Adapun  Prof. Dr. Drs. Dwi Bambang Putut Setiyadi, M.Hum kepada Lintassolorayanews.com menyatakan terima kasih kepada seluruh civitas akademika Universitas Widya Dharma Klaten yang telah memberikan support kepada dirinya sehingga dapat tercapai apa yang dicita citakan dan diharapkan yaitu gelar Profesor dengan jabatan fungsional sebagai guru besar di bidang ilmu linguistik.

” Saya mengajukan hal ini sudah sepuluh tahun yang lalu. Bahkan karena seringnya berganti ganti aturan, saya hampir “mutung” ( patah semangat). Tetapi berkat dorongan dan bantuan teman teman di kampus, saya tetap semangat melanjutkan apa yang sudah saya mulai. Dan akhirnya apa yang saya cita citakan dan harapkan itu tercapai. Terima kasih sekali lagi kepada seluruh civitas akademika Universitas Widya Dharma Klaten…” tutur Prof. Dr. Drs. Dwi Bambang Putut Setiyadi, M.Hum. (Jon’s)

Author: 

Related Posts

Leave a Reply