Gelorakan Nasionalisme dan Belanegara Generasi Muda, UKM Prodi Pendidikan Pancasila Dan Kewarganegaraan Unwidha Klaten Gelar LKBB Dewantara Open Tahun 2023

 PENDIDIKAN BUDAYA

LINTASSOLORAYANEWS.COM / KLATEN – Unit Kegiatan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan Universitas Widya Dharma (Unwidha) Klaten hari Sabtu (4/11/2023) menyelenggarakan Lomba Kreasi Baris Berbaris (LKBB) ” Dewantara Open ” tahun 2023 yang diikuti oleh 39 kelompok pelajar setingkat SLTA dari seluruh wilayah Jawa Tengah.

Ketua Panitya Pelaksana Lomba, Thoriqul Fauzan kepada Lintassolorayanews.com menjelaskan, dalam rangka memupuk jiwa nasionalisme dan belanegara di kalangan generasi muda, pada hari ini Unit Kegiatan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan Universitas Widya Dharma (Unwidha) Klaten menyelenggarakan Lomba Kreasi Baris Berbaris (LBB) Dewantara Open tahun 2023. Lomba pada hari ini diikuti oleh 39 kelompok pelajar setingkat SMA/SMK/MA dari seluruh wilayah Jawa Tengah.

” Lomba Kreasi Baris Berbaris (LKBB)  Dewantara Open yang kita laksanakan hari ini bertujuan memupuk jiwa nasionalisme dan belanegara di kalangan generasi muda penerus bangsa dan menumbuhkan ketegasan sikap dan kemandirian pada diri mereka..” jelas Thoriqul Fauzan.

Lomba Kreasi Baris Berbaris Dewantara Open yang bertema ” Belanegara dengan Paskibra” yang dilaksanakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan ini menurut Wakil Rektor I Unwidha Klaten, Purwo Haryono merupakan kegiatan yang positif dan patut diberi apresiasi.

Menurut Purwo Haryono, dengan kegiatan tersebut menunjukkan bahwa para mahasiswa memiliki kepedulian terhadap penanaman jiwa nasionalisme dan semangat belanegara di kalangan generasi muda harapan bangsa ke depan. Di samping itu dengan adanya kegiatan lomba yang diikuti oleh pelajar setingkat SMA/SMK/MA dari seluruh wilayah propinsi Jawa Tengah ini secara tidak langsung juga merupakan sarana pengenalan institusi kampus Unwidha Klaten kepada para siswa SMA/SMK/MA peserta lomba dan juga para supporter mereka.

” Saya lihat para peserta lomba hari ini disertai oleh para pendukung, baik keluarga maupun teman teman dari sekolahnya. Dengan begitu para supporter ini melihat dengan mata kepala sendiri bagaimana situasi dan kondisi Kampus Unwidha Klaten…” jelas Purwo Haryono.

Lebih lanjut Purwo Haryono juga menjelaskan, pihak kampus Unwidha Klaten memiliki program pemberian voucher berupa keringanan biaya kuliah bagi para siswa peserta lomba hari ini jika besok mendaftar kuliah di Unwidha melalui jalur prestasi.

” Bagi para siswa peserta lomba hari ini, besok jika mendaftarkan diri kuliah di Unwidha melalui jalur prestasi, kami akan berikan voucher berupa keringanan biaya kuliah ..” jelas Purwo Haryono.  (Jon’s)

Author: 

Related Posts

Leave a Reply