Dua Mahasiswa Kakak Beradik, Harumkan Nama Kampus dan Negaranya Di Ajang Istanbul Youth Summit

 PENDIDIKAN BUDAYA

LINTASSOLORAYANEWS.COM / KLATEN – Dua mahasiswa dari Indonesia telah mengharumkan nama bangsa di luar negeri dengan mendapatkan penghargaan  bergengsi di dalam ajang Istanbul Youth Summit yang berlangsung di Istanbul,Turkey mulai 4 sampai 7 Maret 2024.

Mereka adalah Muhammad Fahri Nur Utomo yang merupakan mahasiswa jurusan hukum Universitas Diponegoro Semarang  mendapat penghargaan atau Achievement Best Group Istanbul Youth Summit. Mahasiswa asal Sragen ini merupakan bagian dari delegasi Undip dan Indonesia dalam Istanbul Youth Summit ‘2024.

Dan yang satunya lagi adalah Vivin Zulfa Atina, mahasiswa program doktoral jurusan ekonomi Universitas Sebelas Maret Surakarta angkatan tahun 2022. Mahasiswa asal Klaten yang juga merupakan kakak dari Muhammad Fahri Nur Utomo ini memperoleh penghargaan atau Achievement Best Group Istanbul Youth Summit, Delegasi UNS dan Indonesia dalam Istanbul Youth Summit, Tiga besar Best Leader Istanbul Youth Summit dan Best Content of The Day Istanbul Youth Summit.

Ajang Istanbul Youth Summit itu sendiri merupakan ajang bagi generasi muda untuk mengaktualisasikan diri dan kemampuannya di dalam melatih jiwa kepemimpinan dan melatih pemimpin masa depan melalui pendekatan pendidikan yang berbasis  pada moral melalui pembinaan nasionalisme, nilai nilai karakter dan budaya internasional.

Istanbul Youth Summit ini diselenggarakan oleh Youth Break Boundaries (YBB) Foundation. YBB Foundation merupakan organisasi atau lembaga yang berfokus pada instrumen pengembangan dan pemberdayaan pemuda untuk menciptakan pemimpin muda yang berkarakter kuat.

Ajang Istanbul Youth  Summit yang dilaksanakan dari tanggal 4 sampai 7 Maret 2024 di ibu kota Turkey, Istanbul diikuti oleh 170 delegasi dari 27 negara. (Jon’s)

Author: 

Related Posts

Leave a Reply