CEO Parallanet, California-USA, Mr. Mashar Durrani : ” Kunci Sukses Membuat Bisnis Start Up Adalah Kreatif dan Dapat Dipercaya.”

 PENDIDIKAN BUDAYA

LINTASSOLORAYANEWS.COM / KLATEN – Hari ini, Rabu (26/6/2024) di ruang pertemuan lantai 4 gedung Rektorat Universitas Widya Dharma Klaten berlangsung kuliah umum dengan dosen tamu dari California, Amerika Serikat yaitu Mr. Mashar Durrani, CEO dari Parallanet, California-USA dengan mengambil tema ” How to Create A Start Up Business ” dengan moderator Oky Kuntaryanto.

Sebelum kuliah umum dilaksanakan, ditandatangani kesepakatan kerjasama dalam bidang peningkatan kualitas dan pengembangan kurikulum beberapa program studi yang ada di Universitas Widya Dharma Klaten dengan Parallanet, California-USA.

Rektor Unwidha Klaten, Prof. Triyono dalam kata sambutannya menyampaikan, dengan dilaksanakannya kuliah umum hari ini diharapkan para mahasiswa dapat mengambil hikmah dan manfaatnya di dalam menghadapi perkembangan ilmu, tehnologi dan ekonomi global.

” Apa yang akan disampaikan oleh Mr. Mashar Durrani tentang bagaimana memulai suatu usaha atau bisnis di era dimana kemajuan tehnologi sudah begitu cepat dan canggih..” jelas Prof. Triyono.

Sementara Mr. Mashar Durrani saat menyampaikan materi kuliah umum menjelaskan bahwa untuk memulai suatu usaha, seseorang harus memiliki ide, memiliki kreatifitas, memiliki jaringan dan dapat dipercaya atau kredibel. Selain itu, seorang calon pengusaha harus memiliki komitmen terhadap investor atau pemilik modal, berkomitmen terhadap klien atau konsumen, dan berkomitmen terhadap bank serta berkomitmen terhadap karyawannya.

” Tanpa memiliki komitmen terhadap semua itu, niscaya usaha yang dirintisnya tidak akan berhasil sebagaimana diharapkan..” ujar Mashar Durrani.

Kemudian Mashar Durrani mencontohkan beberapa start up di Indonesia yang cukup berhasil, diantaranya bisnis ayam geprek, bisnis transportasi seperti Go -Jek, bisnis on line seperti toko pedia dan lain lain. (Jon’s)

Author: 

Related Posts

Leave a Reply