Antisipasi Kasus Bullying Di Sekolah, Polres Klaten Lakukan Pembinaan Siswa SLTP/SLTA Di Klaten

 PENDIDIKAN BUDAYA

LINTASSOLORAYANEWS.COM / KLATEN – Seluruh Pejabat Utama Polres Klaten dan seluruh Kapolsek di wilayah kabupaten Klaten hari Senin (2/10/2023) turun ke lapangan dengan menjadi pembina upacara di sekolah tingkat SMP/SMA di seluruh wilayah kabupaten Klaten. Hal ini dilaksanakan dalam rangka memberikan pemahaman dan pengertian kepada siswa SMP/SMA untuk menggunakan media sosial dengan baik dan benar, memilih teman yang tepat sehingga terhindar dari perbuatan yang tidak terpuji, seperti perundungan (bullying).

Demikian dijelaskan oleh Wakapolres Klaten, Kompol Tri Wahyuni mewakili Kapolres Klaten, AKBP Warsono kepada Lintassolorayanews.com di sela sela aksi donor darah personil Polres Klaten di kantor PMI Kabupaten Klaten, hari Senin (2/10/2023).

Lebih lanjut dijelaskan Kompol Tri Wahyuni, hari ini dan pada setiap hari Senin ke depan, kita akan terjunkan personil Polres Klaten, termasuk para Polisi Wanita (Polwan) ke sekolah sekolah baik SD, SMP maupun SLTA untuk menjadi pembina pada saat upacara maupun memberikan pembelajaran dan pengertian kepada siswa  pada saat jam pelajaran tentang upaya upaya pencegahan terjadinya bullying (perundungan) di kalangan siswa sekolah.

“Sebenarnya kami sudah menerjunkan personil Polisi Wanita Polres Klaten ke sekolah sekolah di beberapa wilayah kecamatan di kabupaten Klaten dalam rangka memberi pengertian dan pemahaman tentang berbagai issue seperti keamanan dan ketertiban masyarakat, keamanan dan ketertiban berkendara di jalan raya, penyuluhan anti narkoba dan lain lainnya. Saat ini kita galakkan lagi pembinaan oleh para personil polisi, termasuk polisi wanita ke sekolah sekolah untuk memberi pemahaman dan pengertian tentang bermedia sosial yang baik dan benar, bagaimana memilih teman yang tepat agar terhindar dari aksi bullying (perundungan) yang akhir akhir ini kembali marak dilakukan di kalangan siswa sekolah..” jelas Kompol Tri Wahyuni. (Jon’s)

Author: 

Related Posts

Leave a Reply