150 Pelajar Di Gantiwarno Ikuti Lomba MTQ Pelajar Kecamatan Gantiwarno Tahun 2023

 PENDIDIKAN BUDAYA

LINTASSOLORAYANEWS.COM / KLATEN – Pemerintah Kecamatan Gantiwarno yang didukung oleh unsur unsur Forkopimcam kecamatan Gantiwarno dan ormas Islam di Gantiwarno hari Rabu (8/11/2023)  menyelenggarakan lomba Musabaqah  Tilawatil Qur’an (MTQ) pelajar tahun 2023 bertempat di Pendopo Kantor Kecamatan Gantiwarno.

Lomba MTQ pelajar hari ini diikuti oleh 150 pelajar putra maupun putri, mulai tingkat SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MA baik negeri maupun swasta yang ada di wilayah kecamatan Gantiwarno.

Menurut Ketua Panitya Pelaksana Lomba MTQ  Pelajar kecamatan Gantiwarno tahun 2023, Sri Yuwana Haris, Lomba MTQ pelajar ini dilaksanakan dalam rangka mencari bibit bibit unggul yang memahami Qur’an baik secara Tilawah maupun Tartil. Para pemenang lomba MTQ hari ini akan diikutkan pada lomba MTQ tingkat kabupaten yang akan dilaksanakan pada pertengahan bulan November ini.

” Lomba MTQ Pelajar kecamatan Gantiwarno ini diikuti oleh sekitar 150 pelajar putra putri mulai dari tingkat Sekolah Dasar/Madrasah Ibtidaiyah, Sekolah Menengah Pertama/ Madrasah Tsanawiyah, Sekolah Menengah Atas/Sekolah Menengah Kejuruan/Madrasah Aliyah baik negeri maupun swasta yang ada di kecamatan Gantiwarno. Tujuan diadakannya lomba MTQ Pelajar ini adalah dalam rangka mencari bibit unggul yang memahami Qur’an baik secara tartil maupun tilawah. Pemenang dari lomba MTQ Pelajar hari ini akan kita ikutkan dalam lomba MTQ Pelajar tingkat kabupaten Klaten besok pada tanggal 19 dan 20 November..” ungkap Sri Yuwana Haris.

Sementara Camat Gantiwarno, V. Retno Setyaningsih kepada Lintassolorayanews.com menjelaskan, lomba MTQ Pelajar kecamatan Gantiwarno hari ini dilaksanakan dalam rangka mencari bibit unggul yang memahami Qur’an yang akan menjadi wakil dari kecamatan Gantiwarno pada lomba MTQ Pelajar tingkat kabupaten Klaten.

Disamping itu, menurut Retno Setyaningsih  dengan diadakannya lomba MTQ Pelajar ini juga dalam rangka membentuk karakter generasi muda yang cerdas, bertakwa dan berakhlaq.

” Di pundak generasi muda lah masa depan bangsa ini diletakkan, sehingga kita berkewajiban membentuk karakter generasi muda kita ini sebagai generasi muda yang cerdas, berakhlaq dan bertakwa..” jelas V. Retno Setyaningsih.

Selain itu, dengan mengikuti lomba MTQ Pelajar ini dapat arahkan aktifitas generasi muda kepada hal hal yang positif dan menghindarkan dari aktifitas aktifitas yang tidak berguna dan mengganggu ketertiban masyarakat, lanjutnya. (Jon’s)

Author: 

Related Posts

Leave a Reply