Ribuan Goweser Dari Berbagai Kota Ramaikan Ajang Gowes Dalam Kota Klaten

 OLAHRAGA

LINTASSOLORAYANEWS.COM / KLATEN – Ribuan “goweser” dari seluruh wilayah kabupaten Klaten beserta pegowes dari daerah di sekitar kabupaten Klaten, bahkan dari Banyumas hari Minggu (27/8/2023) mengikuti ajang “Gowes Dalam kota Dan Senam Bahagia” yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kecamatan Klaten Tengah, Kabupaten Klaten.

Sebelum pelaksanaan Gowes dalam kota dan senam bahagia ini dilakukan, Kepada awak media Camat Klaten Tengah, Risqan Iryawan menjelaskan acara Gowes dalam kota dan senam bahagia ini diselenggarakan dalam rangka menyemarakkan peringatan hari jadi kabupaten Klaten yang ke 219 dan juga peringatan hari ulang tahun proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 78 serta mangayubagyo hari Bhakti Adhyaksa ke 63 dan Hari Bhayangkara ke 77.

Risqan Iryawan lebih lanjut menjelaskan, pada acara gowes dalam kota dan senam bahagia ini diikuti oleh sekitar 6000 pegowes atau goweser dari seluruh kecamatan di wilayah kabupaten Klaten,  juga pegowes dari wilayah Soloraya bahkan ada juga pegowes dari Banyumas.

” Kalau pegowes dari Banyumas, mereka mendaftar melalui on line. Sementara yang dari Jogja, tiketnya kita lakukan secara COD. ..” ujar Risqan.

Pelepasan peserta Gowes hari ini dilakukan oleh Wakil Bupati Klaten, Yoga Hardaya. Menempuh jarak sekitar 7,8 kilometer, start awal dari alun alun kota Klaten kemudian menyusuri jalan utama kota Klaten, jalan Pemuda kemudian belok ke jalan by pass selatan dan kembali ke jalan Pemuda dan finish kembali di alun alun.

Sementara para pegowes sedang melakukan perjalanan, sebagian anggota keluarga pegowes melaksanakan senam bersama di alun alun. Acara senam bersama diikuti oleh ratusan peserta.

Saat melepas para peserta goweser, Wakil bupati Yoga Hardaya berharap ajang gowes dalam kota dan senam bahagia ini dapat meningkatkan derajat kesehatan warga masyarakat.

” Acara gowes dalam kota dan senam bahagia ini adalah dalam rangka memasyarakatkan olah raga dan mengolahragakan masyarakat. Dengan mengikuti ajang ini kita manjadi sehat, bugar dan bahagia..” ungkap Yoga Hardaya. (Jon’s)

Author: 

Related Posts

Leave a Reply