NPCI Klaten Targetkan 5 Besar Peparprov Jateng IV Pati

 OLAHRAGA


LINTASSOLORAYANEWS.COM / KLATEN – Kontingen Kabupaten Klaten untuk Pekan Paralimpik Provinsi (Peparprov) Jawa Tengah IV di Kabupaten Pati, resmi dikukuhkan dan diberangkatkan, Selasa (5/9/2023). Pada Peparprov Jateng IV ini, National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Kabupaten Klaten menargetkan Kontingen Kota Bersinar masuk dalam lima besar.

Ketua NPCI Klaten, Sri Mulyo mengatakan pada perhelatan Peparprov III Jawa Tengah tahun 2018, Kontingen Klaten berhasil meraih peringkat 7 besar. Dengan raihan 16 medali emas, 19 perak, 14 perunggu.

“Harapan kami bisa meraih lebih dari Peparprov 2018 dan meraih peringkat 5 besar. Namun, target utamanya adalah mempertahankan posisi Klaten di 7 besar dengan raihan medali yang sama,” ungkapnya saat pengukuhan dan pelepasan dan pemberangkatan Kontingen Klaten untuk Peparprov Jateng IV di Pendapa Ageng Kabupaten Klaten.
Peparprov Jateng IV akan digelar di Kabupaten Pati pada tanggal 9 hingga 13 September 2023. Pada perhelatan pesta olahraga disabilitas ini, Kabupaten Klaten memberangkatkan 103 personel, yang terdiri dari 51 atlet, 13 pelatih, 23 asisten pelatih, 9 manajer, dan 7 orang official.

“Kontingen Klaten akan mengikuti 9 dari 10 cabang olahraga yang dipertandingkan dalam Peparprov Jateng IV Pati. Yaitu, para-angkat berat, para-atletik, bocia, blind-judo, para-bulutangkis, para-catur, para-panahan, para-renang, dan para-tenis meja,” paparnya.

Kontingen Klaten tersebut dikukuhkan dan diberangkatkan oleh Wakil Bupati Klaten, Yoga Hardaya. Dalam kesempatan tersebut, Wabup Yoga menyampaikan pesan agar para atlet yang bertanding dalam Peparprov Jateng untuk berjuang semaksimal mungkin dengan seluruh kemampuan yang dimiliki. Ia juga meminta kepada seluruh atlet untuk tidak berkecil hati dengan keterbatasan fisik yang dimiliki.

“Jika ada kekurangan, pasti ada kelebihan. Maksimalkan potensi yang ada, jangan minder, dan fokus pada target yang ingin dicapai,” kata Wabup. (Ist/Kominfo-klt)

Author: 

Related Posts

Leave a Reply