Klub Volley Putri Bina Yuana Raih Piala Wakil Bupati Klaten Di Turnamen Bola Volley Putri Se Kabupaten Klaten

 OLAHRAGA

LINTASSOLORAYANEWS.COM / KLATEN – Didasari oleh keprihatinan atas prestasi cabang olah raga bola volley putri di wilayah Jawa Tengah umumnya dan wilayah kabupaten Klaten khususnya yang masih minim karena kurangnya pemain bola volley putri yang berkualitas, Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah dari Fraksi Partai Golkar, Anton Lami Suhadi menyelenggarakan turnamen bola volley putri se Kabupaten Klaten di Gedung Olah Raga Desa Geneng kecamatan Prambanan dari tanggal 22 Juli sampai dengan tanggal 5 Agustus 2023.

Ketua Panitya Pelaksana turnamen bola volley putri se kabupaten Klaten, Heru Nugroho dalam laporannya menyampaikan, turnamen bola volley putri se kabupaten Klaten diikuti oleh 16 klub dari seluruh wilayah kabupaten Klaten. Turnamen ini memperebutkan piala dan uang pembinaan dari Wakil Bupati Klaten, Yoga Hardaya dan Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah, Anton Lami Suhadi, masing masing untuk juara satu, juara dua, juara tiga dan juara harapan. Selain itu, di dalam turnamen ini juga dipilih dua orang pemain favorit menurut penilaian penonton.

Anggota Komisi E DPRD Provinsi Jawa Tengah dari Fraksi Partai Golkar, Anton Lami Suhadi kepada Lintassolorayanews.com menjelaskan diselenggarakannya turnamen bola volley putri se kabupaten Klaten ini adalah dalam rangka mencari bibit unggul pemain bola volley putri. Selama ini kita kesulitan membentuk tim bola volley putri dibanding membentuk tim bola volley putra. Dengan turnamen ini diharapkan prestasi cabang olah raga bola volley putri kabupaten Klaten di kemudian hari dapat meningkat.

“Dalam turnamen ini kita melihat antusiasme warga masyarakat khususnya pada kaum perempuan, baik mereka yang masih muda muda maupun yang sudah ibu ibu untuk mengikuti turnamen ini. Para pemain terlihat sangat gembira dan menikmati permainan bola volley yang mereka ikuti. Begitu juga warga masyarakat umum juga tertarik untuk menonton setiap pertandingan, mulai sejak penyisihan sampai final pada malam hari ini…” ungkap Anton Lami Suhadi.
Lebih jauh Anton Lami berharap agar generasi muda bangsa Indonesia mempersiapkan diri untuk menjadi generasi emas di tahun 2045 seabad kemerdekaan bangsa Indonesia dengan menguasai ilmu dan tekhnologi yang didasari dengan doa.
Sementara Calon anggota legislatif dari Partai Golkar, Endang Srikarti Handayani yang juga hadir menonton final pertandingan bola volley malam ini kepada Lintassolorayanews.com memberikan apresiasi kepada Panitya pelaksana turnamen yang telah ikut mengembangkan olah raga bola volley putri di daerah Jawa Tengah.
” Saya bangga dan mengapresiasi pelaksanaan turnamen bola volley ini, karena telah ikut mengembangkan olah raga bola volley di Jawa Tengah dengan mencari bibit bibit pemain baru cabang olah raga bola volley putri. Meskipun saya tadi juga melihat bukan hanya pemain muda yang ikut bertanding tetapi juga ibu ibu yang sudah senior ikut bertanding dengan semangat. Saya lihat mereka gembira saat bermain, karena kegembiraan itulah yang mereka cari bukan semata mata mereka ingin juara..” tutur Endang Srikarti Handayani.

Selain dihadiri oleh Anton Lami dan Endang Srikarti Handayani, pertandingan final bols volley putri semalam juga dihadiri oleh Wakil Bupati Klaten, Yoga Hardaya dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Klaten, Triyono.

Adapun hasil kejuaraan bola volley putri se kabupaten Klaten sebagai juara satu adalah klub Bina Yuana, juara kedua klub New Arimbi, juara ketiga klub Kebo Bule dan juara harapan adalah klub Permata. (Jon’s)

Author: 

Related Posts

Leave a Reply