Hj. Kadarwati : ” Kesehatan Tidak Dapat Dicapai Hanya Dengan Teori, Tetapi Praktekkan Langsung Dengan Berolahraga “

 OLAHRAGA

LINTASSOLORAYANEWS.COM / KLATEN – Mensana In Corpore Sano, Di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat. Sekiranya pepatah itulah yang mendasari kegiatan senam bersama dan juga jalan santai warga dukuh Tegalduwur Desa Pokak kecamatan Ceper hari Minggu (27/8/2023) di depan rumah kadus Tegalduwur, ibu Apriliana, SE.

Acara jalan santai dan senam bersama di dukuh Tegalduwur desa Pokak hari ini diikuti oleh sekitar lima ratus peserta dari  warga setempat dan juga warga dari desa di sekitarnya. Terlihat hadir dalam acara ini yaitu anggota Komisi B DPRD Provinsi Jawa Tengah dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Hj. Kadarwati, SH. MH.

Kepada Lintassolorayanews.com, Kadarwati di sela sela mengikuti acara senam bersama warga dukuh Tegalduwur itu menjelaskan, kesehatan tidak dapat dicapai bila hanya diucapkan atau teori saja, tetapi seseorang akan sehat bila mempraktekkan langsung dengan melakukan olah raga, antara lain dengan melakukan senam bersama dan juga jalan jalan bersama.

” Sebagaimana tema dari kegiatan warga dukuh Tegalduwur di bawah pimpinan ibu Apriliana pagi ini, yaitu Meningkatkan Kesehatan dengan Melakukan Olahraga Senam. Kita secara langsung melakukan olah raga senam bersama warga agar kesehatan kita terjaga. Bukan hanya diucapkan saja atau teori saja…” ungkap Kadarwati.

” Jadi melakukan olah raga itu sangat penting agar tubuh kita terjaga kesehatannya. Di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat pula..” lanjut Kadarwati.

Sementara Kadus Wilayah Tegalduwur desa Pokak kecamatan Ceper, Apriliana, SE menyampaikan bahwa hari ini warga dukuh Tegalduwur desa Pokak bersama sama menyelenggarakan peringatan hari jadi kabupaten Klaten yang ke 219 sekaligus menyemarakkan peringatan hari ulang tahun proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 78 dengan melakukan kegiatan olah raga senam bersama dan juga jalan sehat bersama seluruh warga.

” Alkhamdulillah dalam kegiatan senam dan jalan santai hari ini kita dirawuhi oleh ibu Hj. Kadarwati. Beliau sangat peduli dan concern terhadap kesehatan warga masyarakat, jadi beliau tadi ikut membaur bersama warga melakukan senam..” jelas Apriliana.(Jon’s)

Author: 

Related Posts

Leave a Reply