Ajang Jombor Run 2023 Diramaikan Oleh Ribuan Pelari Dari Berbagai Kota

 OLAHRAGA

LINTASSOLORAYANEWS.COM / KLATEN — Ribuan pelari dari berbagai daerah padati kawasan wisata Rowo Jombor, Bayat, Sabtu (5/8/2023) pagi. Para runner ini berlari bersama dalam gelaran Jombor Run 2023.

Taman Nyi Ageng Rakit menjadi titik mulai dan akhir lari bersama, para peserta Jombor Run 2023 berlari keliling Rowo Jombor dengan luas sekitar 198 hektare. Pada penyelenggaraan Jombor Run, peserta dibagi menjadi dua kategori; umum dan pelajar. Pelari dari berbagai usia tersebut antusias mengikuti ajang olahraga dalam rangka Hai Jadi ke — 219 Kabupaten Klaten ini. Tidak hanya pelari asal Klaten, pelari dari luar kota seperti Salatiga, Demak, hingga Sumatera turut ambil bagian di even yang digelar perdana ini.

Kepala Dinas Kebudayaan Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Kabupaten Klaten, Sri Nugroho mengatakan dengan tingginya antusiasme masyarakat dalam penyelenggaraan Jombor Run, pihaknya berencana akan menjadikan even tersebut sebagai agenda tahunan. Pasalnya kegiatan ini tak hanya menyemarakkan hari jadi Klaten dan menambah khazanah olahraga di Klaten, Jombor Run dinilai turut meningkatkan potensi pariwisata lokal.

“Tidak hanya mengembangkan potensi keolahragaan tapi bisa mengangkat wisata Rowo Jombor dan meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar. Ke depan, even ini akan dikembangkan agar penyelenggaraan lebih semarak,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Klaten, Sri Mulyani hadir secara langsung untuk memberikan semangat kepada para runners. Bupati juga menyerahkan medali bagi finisher paling awal di ajang Jombor Run 2023.

Ia mengapreasi penyelenggaraan Jombor Run yang turut memeriahkan hari jadi Klaten di tahun ini. Ia berharap ke depannya even serupa dapat digelar di Klaten untuk meningkatkan potensi pariwisata di Kota Bersinar.

“Olahraga menjadi daya tarik wisatawan dari berbagai daerah, termasuk di Klaten. Penyelenggara Jombor Run ini juga menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan dan sekaligus mempromosikan Klaten,” paparnya.

Bupati juga berharap cabang olahraga lainnya juga dapat berkembang dan dapat turut menyelenggarakan even yang menjadi ikon Kabupaten Klaten.

“Saya harap daya tarik pariwisata di Klaten bukan hanya wisata alam, namun juga wisata olahraga. Sudah saatnya kita kembali membangkitkan berbagai cabang olahraga di Klaten,” katanya. (Ist/Kominfo-klt)

Author: 

Related Posts

Leave a Reply