Sore Ini Di Alun Alun, Kirab Bendera Partai Peserta Pemilu Diserahkan Dari KPU Sukoharjo Kepada KPU Klaten

 NASIONAL

LINTASSOLORAYANEWS.COM / KLATEN – Hari Sabtu (7/10/2023) sore, bertempat di alun alun kota Klaten diselenggarakan apel siaga dan deklarasi Pemilu Damai oleh para penyelenggara Pemilu se kabupaten Klaten, mulai dari PPS, PPK , KPU Dan Bawaslu Kabupaten Klaten.

Bersamaan dengan itu, juga penyerahan kirab pemilu yang berupa bendera partai politik peserta pemilu dan pataka KPU dari Komisi Pemilihan Umum kabupaten Sukoharjo kepada Komisi Pemilihan Umum kabupaten Klaten disaksikan oleh bupati Klaten, Ketua DPRD Kabupaten Klaten dan unsur Forkopimda kabupaten Klaten lainnya serta para  Kepala OPD, Camat dan Kepala Desa.

Sebagaimana diketahui, Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia melakukan kirab pemilu berupa bendera partai politik peserta pemilu tahun 2024 di seluruh wilayah negara Republik Indonesia. Hari Sabtu sore kirab pemilu yang berupa bendera partai peserta pemilu itu diserahkan dari KPU Sukoharjo kepada KPU Klaten. Setelah selama empat hari bendera partai politik peserta pemilu tersebut dikirabkan di semua wilayah daerah pemilihan yang ada di Klaten, selanjutnya bendera partai politik peserta pemilu tersebut akan diserahkan kepada KPU Kabupaten Sleman Daerah Istimewa Yogyakarta.

Selama bendera partai politik tersebut dikirabkan di wilayah kabupaten Klaten, sekaligus dilakukan sosialisasi tentang pelaksanaan pemilu oleh para penyelenggara pemilu di masing masing wilayah dengan melakukan berbagai kegiatan.

Penyerahan kirab pemilu yang berupa bendera partai politik peserta pemilu yang dikirabkan dari Ketua KPU Sukoharjo, Nuril Huda kepada Ketua KPU Klaten, Kartika Sari Handayani. Sementara dokumen berita acara diserahkan dari sekretaris KPU Sukoharjo kepada sekretaris KPU Klaten.

Bupati Klaten, Hj. Sri Mulyani dalam kesempatan memberikan sambutan menyampaikan, dengan dilaksanakannya kirab pemilu ini diharapkan mendorong semangat untuk mewujudkan proses pemilu yang langsung, umum, bebas rahasia, jujur, adil, demokratis, damai dan bermartabat.

Dengan kegiatan kirab pemilu ini juga bisa dimaksudkan sebagai upaya untuk melakukan gerakan anti golput dan anti anarkhi.

” Tanpa terasa kita sudah masuk pada tahapan Pemilu tahun 2024. Kita harus berkomitmen untuk bekerja keras untuk mewujudkan proses politik yang demokratis  dan bertanggung jawab. Untuk mewujudkan pemilu yang berkualitas memenuhi derajat kompetensi yang sehat, partisipatif dan dapat dipertanggungjawabkan diperlukan komitmen dan kerja keras kita semua. Sekecil apapun peran kita, kita memberikan andil  dan bermakna bagi  bumi Pertiwi..” ungkap Sri Mulyani. (Jon’s)

Author: 

Related Posts

Leave a Reply