Kabupaten Klaten Jadi Lokasi Visitasi Peserta Pelatihan Kepemimpinan Nasional Provinsi Kalimantan Tengah

 NASIONAL

LINTASSOLORAYANEWS.COM / KLATEN – Sebanyak 30 orang peserta Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) dari Provinsi Kalimantan Tengah melakukan Visitasi Kepemimpinan Nasional (VKN) di Kabupaten Klaten. Kegiatan tersebut dikemas dalam acara Delegasi Kalimantan Tengah dalam Visitasi Kepemimpinan Nasional Tingkat II yang ke-34, Rabu (11/10/2023) di Ruangan B2 Setda Kabupaten Klaten.

Dihadiri Widyaiswara Ahli Utama pada LAN RI, Kepala OPD Provinsi Kalimantan Tengah, Kepala OPD Kabupaten Klaten, dan tamu undangan.

Bupati Klaten yang diwakilkan oleh Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) BKPSDM, Agus Setyawan Prasetyoko menyampaikan selamat datang dan rasa hormat kepada seluruh peserta dalam meningkatkan kapasitas kepemimpinan.

“Visitasi Kepemimpinan Nasional Tingkat II ini tentu penting bagi peserta dan tentunya bukan sekedar formalitas untuk melengkapi kegiatan delegasi, tapi juga dalam rangka penyelenggaraan pelatihan kepemimpinan yang berkualitas dan mampu memberikan bekal bagi peserta untuk memiliki wawasan luas, ketajaman dan daya analisis yang tinggi dalam menyikapi perubahan perubahan yang terjadi,” kata Agus.

Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Kalimantan Tengah diwakili Kepala Bidang Sertifikasi , Kompetensi dan pengelolaan Kelembagaan BPSDM Provinsi Kalimantan Tengah, Syamsuddin menyampaikan tujuan dari visitasi kepemimpinan ini adalah untuk memfasilitasi perserta dan membekali peserta dalam kemampuan mengaktualisasikan kapasitas kepemimpinan tingkat II.

Ia juga memaparkan visitasi kepemimpinan mengangkat tema yakni strategi pengembangan ekonomi kerakyatan menuju kesejahteraan berkualitas dengan mengidentifikasikan keunggulan kompetitif serta memberikan rekomendasi peningkatannya.

Selanjutnya seluruh peserta dan jajaran Pemerintah Kabupaten Klaten melakukan pembahasan mengenai kondisi nyata dan permasalahan terkait kepariwisataan dan kemudahan berinvestasi melalui promosi potensi daerah berbasis digital, serta gagasan inovasi upaya peningkatan sektor pariwisata. (Ist/kominfo-klt)

Author: 

Related Posts

Leave a Reply