Ganjar Pranowo Ramaikan Acara Jalan Sehat Bersama Ribuan Warga Klaten

 NASIONAL

LINTASSOLORAYANEWS.COM / KLATEN – Sabtu (1/9/2023) pagi, gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo melepas ribuan peserta acara jalan sehat warga Klaten dalam rangka menyemarakkan hari jadi kabupaten Klaten ke 219 dan peringatan hari ulang tahun proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 78  di depan alun alun kota Klaten.

Seusai mengikuti acara jalan sehat, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menghadiri acara pengukuhan ribuan relawan kebencanaan desa dari seluruh desa yang ada di wilayah kabupaten Klaten oleh bupati Klaten, Hj. Sri Mulyani di alun alun kota Klaten.

Sekitar pukul 06;30 WIB, Gubernur Ganjar Pranowo sudah tiba di depan alun alun kota Klaten, sementara ribuan warga yang mengikuti acara jalan sehat sudah menunggu kedatangannya sejak jam 05 pagi.

Sebelum mengibarkan bendera start, Ganjar Pranowo menyatakan bahwa dirinya teringat sepuluh tahun yang lalu, saat dirinya belum menjadi gubernur Jawa Tengah. Saat itu Ganjar Pranowo masih sebagai anggota DPR RI, berkunjung ke Klaten dan juga mendapat sambutan hangat dari warga Klaten seperti pagi hari ini, dimana ribuan warga kabupaten Klaten ikut meramaikan acara jalan sehat ini.

Setelah mengibarkan bendera start, gubernur Ganjar Pranowo ikut bergabung bersama ribuan warga masyarakat mengikuti jalan sehat yang didampingi oleh bupati Klaten, Hj. Sri Mulyani, Wakil bupati Klaten, Yoga Hardaya, Ketua DPRD Kabupaten Klaten, Hamenang Wajar Ismoyo serta para kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Klaten.

Setelah kurang lebih satu jam mengikuti acara jalan sehat, gubernur Ganjar Pranowo kembali memasuki alun alun kota Klaten untuk menghadiri acara pengukuhan relawan kebencanaan desa atau kelurahan dari 401 desa atau kelurahan se kabupaten Klaten oleh bupati Klaten,  Hj. Sri Mulyani.

Dalam kata sambutan di acara pengukuhan relawan kebencanaan desa dan kelurahan ini, gubernur Ganjar Pranowo menyatakan apresiasi dan sakit bahwa di Kabupaten Klaten sudah terbentuk relawan kebencanaan desa dan kelurahan. Dengan adanya relawan kebencanaan desa dan kelurahan ini ke depan penanganan bencana akan semakin efektif dan terkoordinasi.

” Daerah kita merupakan daerah rawan bencana, kita berada di ring of fire yang sewaktu waktu dapat terjadi gempa bumi. Dengan adanya relawan kebencanaan desa dan kelurahan ini, penanganan bencana akan efektif karena para relawan itu adalah orang orang terlatih untuk menangani bencana..” ungkap Ganjar Pranowo.

Dalam acara yang bertajuk “,Gempur Rokok Ilegal” ini terlihat hadir anggota DPR RI, Sunarno, SE. M.Hum, DPRD Provinsi Jawa Tengah, Stephanus Sukirno dan Hj. Kadarwati, Wakil bupati Klaten, Yoga Hardaya, Ketua DPRD Kabupaten Klaten, Hamenang Wajar Ismoyo, Kapolres Klaten, AKBP Warsono, Komandan Kodim 0723/ Klaten, Letkol Czi. Bambang Setyo Triwibowo serta jajaran kepala OPD di lingkungan Pemkab Klaten.
Acara gempur rokok ilegal hari ini diramaikan juga dengan pentas musik dengan bintang tamu Abah Lala dari Boyolali. (Jon’s)

Author: 

Related Posts

Leave a Reply