Wakapolres Klaten, Kompol Tri Wahyuni Berikan Sosialisasi dan Edukasi Pencegahan Kenakalan Remaja kepada Siswa MAN 1 Klaten

 HUKUM

LINTASSOLORAYANEWS.COM / KLATEN – Wakapolres Klaten, Kompol Tri Wahyuni mewakili Kapolres Klaten, AKBP Warsono hari Senin (16/10/2023) melakukan kunjungan anjangsana ke Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Klaten guna melakssnakan kegiatan himbauan, sosialisasi dan edukasi kepada para siswa/siswi sekolah setingkat SMP/SMA/SMK/MAN tentang pencegahan perilaku menyimpang dari aturan dan norma sosial kemasyarakatan maupun norma hukum di kalangan remaja.

Kegiatan himbauan, sosialisasi dan edukasi kepada siswa siswi SMP/MTs/SMA/SMK/MAN ini adalah kegiatan rutin yang dilakukan oleh Kapolres Klaten serta para pejabat utama Polres Klaten di sekolah sekolah di seluruh wilayah kabupaten Klaten untuk menghindarkan para siswa siswi tersebut dari perbuatan tercela dan perbuatan menyimpang dari norma sosial maupun norma hukum.

” Sebagaimana diketahui, pada hari Sabtu (14/10/2023) malam kemarin,  kita mengamankan 25 orang yang masih berstatus sebagai pelajar atau siswa sekolah yang kedapatan membawa senjata tajam dan mengkonsumsi miras…” ungkap Kompol Tri Wahyuni.

Untuk mencegah para siswa siswi SMA/SMK/MAN melakukan perbuatan terlarang seperti itu maka kita laksanakan kunjungan silaturahmi di sekolah sekolah untuk membeti himbauan, sosialisasi dan edukasi kepada para siswa, lanjutnya.

” Terkait juga dengan aksi bullying atau perundungan yang terjadi di kalangan pelajar akhir akhir ini juga menjadi perhatian kita semua untuk mencegah atau meminimalisir aksi tidak terpuji tersebut..” pungkas Kompol Tri Wahyuni. (Jon’s)

Author: 

Related Posts

Leave a Reply