Seorang Manajer Perusahaan Distributor Ternama Diduga Gelapkan Uang Perusahaan Sebesar Rp. 3 Milyar Lebih

 HUKUM

LINTASSOLORAYANEWS.COM / KLATEN – Seorang manajer di sebuah perusahaan Indomarco Prisma Tama cabang Klaten berinisial Bud, (41) warga Cimanggis, Depok Jawa Barat ketahuan telah memindahkan dana perusahaan cabang Klaten ke perusahaan cabang Purwakarta Jawa Barat sebesar sekitar 3 Milyar lebih guna menutup kerugian keuangan di perusahaan cabang Purwakarta saat dirinya masih menjadi manajer keuangan di perusahaan cabang Purwakarta.

Demikian terungkap dalam Konperensi pers Polres Klaten yang dipimpin oleh Wakapolres Klaten, Kompol Tri Wahyuni mewakili Kapolres Klaten, AKBP Warsono hari Kamis (9/11/2023) di Ruang Satya Haprabu Polres Klaten.

Lebih lanjut dijelaskan oleh Kasatreskrim Polres Klaten, AKP Yulianus Dica Ariseno Adi, sebelum Bud menjadi manajer di kantor cabang PT Indomarco Prisma Tama Klaten, dia merupakan manajer keuangan di perusahaan tersebut di Cabang Purwakarta. Selama bekerja di cabang Purwakarta, Perusahaan mengalami kerugian keuangan senilai kurang lebih 3 Milyar rupiah.

Saat Bud sudah dipindah bekerja di kantor cabang Klaten, dirinya diketahui memerintahkan staf keuangan di kantor cabang Klaten untuk mentransfer dana ke rekening perusahaan cabang Purwakarta sampai sebanyak empat kali, yang akhirnya diketahui sejumlah 3 milyar rupiah lebih yang dikatakan sebagai dana operasional perusahaan kantor cabang Klaten.

Kejanggalan mulai diketahui setelah ada audit keuangan di kantor cabang Klaten, dimana ada ketidak cocokan antara laporan keuangan dengan jumlah kas yang ada.

Kemudian pihak perusahaan PT Indomarco Prisma Tama Cabang Klaten melaporkannya kepolisian Resort Klaten. Saat ini kepolisian resort Klaten masih mendalami kasus tersebut dan rencananya akan berkoordinasi lebih lanjut dengan kepolisian Depok Jawa Barat.

Kepada tersangka Bud, yang disangka melakukan penggelapan dana perusahaan, polisi menjerat dengan Pasal 374 KUHP Subsider Pasal 372 KUHP Jo Pasal 64 KUHP dengan ancaman hukuman lima tahun penjara. (Jon’s)

Author: 

Related Posts

Leave a Reply