Polres Klaten Ungkap Sembilan Kasus Curanmor Selama Periode Bulan Mei Sampai Agustus 2023

 HUKUM

LINTASSOLORAYANEWS.COM / KLATEN – Satuan Reserse Kriminal Polres Klaten kembali mengungkap sembilan peristiwa pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di berbagai lokasi di wilayah hukum Polres Klaten selama periode bulan Mei sampai dengan bulan Agustus tahun 2023.

Hal ini terungkap dalam press release ungkap pencurian kendaraan bermotor Polres Klaten, hari Selasa (10/10/2023) oleh Wakapolres Klaten, Kompol Tri Wahyuni mewakili Kapolres Klaten, AKBP Warsono.

Dalam kesempatan tersebut Kompol Tri Wahyuni menjelaskan, dalam periode bulan Mei sampai Agustus tahun 2023, di wilayah hukum Polres Klaten telah terjadi sembilan peristiwa pencurian kendaraan bermotor di berbagai lokasi, antara lain di desa Puluhan kecamatan Trucuk, di desa Jogosetran kecamatan Kalikotes, desa Karanganom kecamatan Klaten Utara, Pasar Gabus di Jatinom, desa Kalitengah kecamatan Wedi, Desa Belangwetan kecamatan Klaten Utara dan desa Sekarsuli kecamatan Klaten Utara.

Menurut Kompol Tri Wahyuni, sebagian besar kendaraan bermotor yang dicuri saat sedang diparkir dan pelaku  menggunakan kunci T untuk menghidupkan mesinnya yang kemudian membawa pergi motor tersebut.

Oleh karenanya Kompol Tri Wahyuni  berpesan kepada warga masyarakat agar lebih hati hati dan waspada ketika memarkirkan motor dan hendaknya motor diberi kunci pengaman dobel agar kendaraan lebih aman.

Dari sembilan kasus pencurian kendaraan bermotor tersebut berhasil diamankan delapan orang pelaku pencurian. Dan kepada para pelaku pencurian kendaraan bermotor tersebut dijerat dengan pasal 362 KUHP dan Pasal 363 ayat 1 ke 3e 5e KUHP. (Jon’s)

Author: 

Related Posts

Leave a Reply