Kapolres Klaten, AKBP Warsono Laksanakan Giat “Jum’at Curhat ” Di Desa Kalikotes

 HUKUM

LINTASSOLORAYANEWS.COM / KLATEN – Kapolres Klaten, AKBP Warsono hari Kamis (24/8/2023) melakukan kegiatan “Jum’at Curhat” di desa Kalikotes kecamatan Kalikotes kabupaten Klaten. Agenda “Jum’at Curhat” merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Kapolres Klaten dalam rangka mendekatkan diri dengan warga masyarakat dan juga untuk mendengar langsung aspirasi dari warga masyarakat tentang bagaimana pelayanan aparat kepolisian di mata warga masyarakat.

Juga untuk mengetahui langsung dari warga masyarakat tentang situasi Kamtibmas dan peristiwa peristiwa yang terkait hukum di dalam masyarakat.

Kepala Desa Kalikotes, Ponidi kepada Lintassolorayanews.com menjelaskan, kegiatan “Jum’at Curhat” hari ini dihadiri oleh Kapolres Klaten, bapak AKBP Warsono beserta seluruh jajaran Pejabat Utama Polres Klaten. Dimana pada kegiatan ini, masyarakat bisa menyampaikan aspirasi ataupun bila ada keluhan terkait pelayanan jajaran Polres Klaten kepada warga masyarakat. Aspirasi bisa terkait pada aspek pelayanan di Polres maupun di Polsek bisa diutarakan langsung kepada Kapolres.

Selain itu, dengan kehadiran aparat Polisi di desa Kalikotes ini diharapkan memberikan dampak positif bagi warga masyarakat dalam bentuk munculnya rasa aman dan semangat untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban wilayah.

” Kehadiran jajaran Polres Klaten yang penuh kekeluargaan dan persaudaraan hari ini diharapkan memberikan efek berupa semangat bagi warga masyarakat untuk senantiasa menjaga keamanan, ketertiban masyarakat sehingga tercipta rasa aman di dalam masyarakat..” ungkap Ponidi.

Sementara Wakapolres Klaten, Kompol Tri Wahyuni yang hadir mendampingi Kapolres kepada Lintassolorayanews.com menyampaikan bahwa kegiatan ” Jum’at Curhat ” ini merupakan terobosan atau inovasi dari jajaran Polres Klaten untuk semakin mendekatkan diri dengan warga masyarakat agar tercipta hubungan yang harmonis antara Polisi dan warga masyarakat.

Di dalam forum Jum’at Curhat ini warga masyarakat bisa menyampaikan langsung di hadapan Kapolres Klaten tentang bagaimana pelayanan jajaran kepolisian di wilayah hukum Polres Klaten terhadap warga masyarakat.

” Misalkan ada keluhan warga masyarakat atas pelayanan kepolisian, bisa disampaikan langsung. Dan kemudian akan dicarikan jalan keluarnya..” jelas Kompol Tri Wahyuni. (Jon’s)

Author: 

Related Posts

Leave a Reply