Bingung Mau Bayar Hutang, Warga Malangjiwan Ini Curi Mobil Teman Sendiri

 HUKUM

LINTASSOLORAYANEWS.COM / KLATEN – M.SAS (21) warga desa Malangjiwan kecamatan Kebonarum pada hari Minggu (12/11/2023) diamankan oleh anggota Satuan Reserse Kriminal Polres Klaten karena diketahui telah mencuri mobil milik Joko Sukino, warga desa Logede kecamatan Karangnongko kabupaten Klaten.

Demikian diungkapkan oleh Wakapolres Klaten, Kompol Tri Wahyuni mewakili Kapolres Klaten AKBP Warsono kepada para awak media dalam Konperensi pers ungkap kasus pencurian di aula Satya Haprabu Mapolres Klaten, hari Jum’at (24/11/2023).

Selanjutnya dijelaskan oleh Kasat Reserse Kriminal Polres Klaten, AKP Yulianus Dica Ariseno Adi, pada hari Jum’at (10/11/2023) pelaku MSAS sekira jam 10 pagi mendatangi rumah Joko Sukino di desa Logede kecamatan Karangnongko dengan maksud ingin pinjam uang. Antara pelaku dengan Joko Sukino merupakan teman kerja sebagai buruh bangunan, pelaku juga sering pinjam mobil kijang milik Joko Sukino.

Karena pelaku tiga kali memanggil pemilik rumah tidak ada jawaban, pelaku langsung masuk rumah setelah mengambil kunci gembok yang ada di atas pintu. Pelaku sebelumnya sudah sering bertamu ke rumah Joko Sukino untuk berbagai keperluan. Makanya dia mengetahui dimana kunci pintu diletakkan oleh pemilik rumah.

Mengetahui pemilik rumah sedang tidak ada di rumah, pelaku langsung masuk rumah dan langsung menuju dapur. Mengetahui kunci mobil ada di atas meja, langsung dia ambil kunci mobil tersebut. Kemudian pelaku menuju garasi mobil dan memasukkan sepeda yang dipakainya ke dalam mobil.
Kemudian oleh pelaku mobil dibawa ke rumah pacarnya di daerah Prambanan.

Siangnya, sepulangnya Joko Sukino di rumah merasa kaget dengan mobilnya yang sudah tidak ada di garasinya. Kemudian dia melaporkannya ke Polsek Karangnongko.

Setelah menerima laporan tersebut, kemudian polisi melakukan penyelidikan. Tiga hari kemudian akhirnya polisi menemukan pelaku sedang tiduran di rumah pacarnya di daerah Prambanan.

Kepada polisi pelaku mengaku telah mencuri mobil kijang super milik Joko Sukino dan berniat untuk menjualnya untuk membayar hutang sebesar Rp. 7.000.000. Sementara mobil kijang super yang dicurinya itu ditaksir seharga Rp. 40.000.000.

” Sisanya buat persiapan biaya pernikahan kami..” kata pelaku saat ditanya para wartawan.

Karena perbuatannya, pelaku dijerat dengan pasal 362 KUHP dengan ancaman pidana penjara selama 5 tahun. (Jon’s)

Author: 

Related Posts

Leave a Reply