Bawa Pedang dan Mabuk di SPBU, Pemuda Warga Drono Ini Diamankan Polisi

 HUKUM

LINTASSOLORAYANEWS.COM / KLATEN – Aparat Satuan Reserse Kriminal Polres Klaten hari Minggu (29/10/2023) sekitar pukul 02:00 dini hari mengamankan seorang pemuda berinisial NEP (19) warga Drono kecamatan Ngawen kabupaten Klaten yang didapati membawa senjata tajam jenis Pedang sepanjang kurang lebih 40 cm yang disimpan di bawah jok sepeda motor jenis Beat di SPBU Kwaren kecamatan Ngawen kabupaten Klaten.

Hal itu terungkap dalam Konperensi pers Polres Klaten, hari Kamis (9/11/2023) yang dipimpin oleh Wakapolres Klaten, Kompol Tri Wahyuni mewakili Kapolres Klaten, AKBP Warsono di Ruang Satya Haprabu Polres Klaten.

Lebih lanjut dijelaskan oleh Kasat Reserse Kriminal Polres Klaten, AKP Yulianus Dica Ariseno Adi yang mendampingi Wakapolres Klaten menyampaikan, pada malam tersebut dirinya beserta satu tim anggota reserse kriminal Polres Klaten sedang melakukan patroli skala besar dalam rangka mengantisipasi adanya kejahatan jalanan atau klithih.  Kemudian tim patroli tersebut menerima laporan dari warga masyarakat tentang seseorang yang dalam pengaruh minuman keras sedang menggeber geber sepeda motornya di dalam area SPBU Kwaren.

Kemudian tim patroli menuju lokasi dan kemudian mengamankan seorang pemuda yang diketahui dalam pengaruh minuman keras, dan ketika jok sepeda motornya dibuka kedapatan membawa senjata tajam sejenis pedang dengan panjang sekitar 40 cm di tempat umum.

Pemuda tersebut kemudian dibawa ke Polres Klaten untuk dilakukan proses hukum atas perbuatannya. Kepadanya dijerat dengan pasal 2 ayat 1 UU Darurat Nomor 12 Tahun 1951 dengan ancaman hukuman 10 tahun penjara.

Kepada polisi, pemuda tersebut mengaku membawa senjata tajam jenis pedang tersebut hanya untuk jaga diri dari ancaman tindak kejahatan yang mungkin terjadi di jalanan pada malam hari. (Jon’s)

Author: 

Related Posts

Leave a Reply