Tekan Angka Kemiskinan Melalui Koperasi Syariah Berbasis Majelis Taklim

 EKONOMI & BISNIS

LINTASSOLORAYANEWS.COM / KLATEN – Muhammad Rosyid Penyuluh Agama Islam Kecamatan Kebonarum, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah melaju ke 10 besar Finalis Penyuluh Agama Islam Award Nasional tahun 2023 bidang Pemberdayaan Ekonomi Umat dengan tema “ Koperasi Syariah Berbasis Majelis Taklim”.

Program ini memiliki identitas pencairan mudah, tanpa survei & jaminan, tanpa bunga & denda serta privasi terjaga. Mengintegrasi asas tolong menolong menjadi arah sebuah inovasi programnya.

Penyuluh mengambil trend isu terkini yang dikemas dalam model dakwah bil hal yaitu pengembangan antara religi dan ekonomi untuk mengubah stigma masyarakat tentang koperasi syariah yang dipandang sebelah mata.

Ketergantungan masyarakat terhadap rentenir menjadi awal mula proses kemiskinan terjadi, banyak jamaah yang terjerat bujuk rayu nya dan berdampak semakin besar pula masalahnya.

Hadirnya program tersebut menjadi solusi atas permasalahan yang terjadi di masyarakat. Tak hanya umat beragama islam saja yang mendukung, namun hal ini juga mendapat dukungan dari pemeluk agama lain.

Wajah koperasi syariah berbasis majelis taklim menjadi salah satu bentuk toleransi beragama di masyarakat.
Sukses dan Semangat kepada Muhammad Rosyid untuk melaju ke babak selanjutnya. (Ist/Jon’s)

Author: 

Related Posts

Leave a Reply