Hadir Di Klaten, Klinik Utama Rawat Jalan Gigi ” Gentan Dental Care” (GDC), Siap Melayani Warga Yang Memiliki Masalah Dengan Gigi

 EKONOMI & BISNIS

LINTASSOLORAYANEWS.COM / KLATEN – Warga masyarakat Klaten saat ini sudah tidak perlu jauh jauh ke Solo atau ke Jogja bila mengalami masalah dengan kesehatan giginya. Sejak hari Sabtu (23/9/2023) ini telah hadir Klinik Utama Rawat Jalan Gigi Gentan Dental Care (GDC) yang beralamat  di jalan Katak, Kampung Tegal, Kelurahan Kabupaten Kecamatan Klaten Tengah Kabupaten Klaten.

Adapun launching mulai beroperasinya Klinik gigi “GDC” hari ini ditandai dengan adanya acara tasyakuran yang diisi dengan pengajian yang dihadiri oleh puluhan santri dari warga sekitar klinik.

Menurut direktur Klinik GDC, drg. Verawaty, Sp.KG dijelaskan bahwa sebelumnya dirinya berpraktek sebagai dokter gigi di sebuah klinik di daerah Girimulyo, dan jauh sebelumnya dirinya juga membuka klinik rawat jalan gigi di daerah Gentan, Sukoharjo. Inilah awalnya kliniknya bernama Gentan Dental Care (GDC).

Kemudian pada tahun 2021, dia mulai mengurus ijin pendirian klinik utama rawat jalan gigi GDC ke Dinas Kesehatan Pemkab  Klaten, dan pada bulan Agustus lalu ijin pendirian Klinik dari dinas kesehatan sudah turun. Dan hari ini, Sabtu tanggal 23 September Klinik Utama Rawat Jalan Gigi ” Gentan Dental Care” sudah mulai beroperasi melayani warga masyarakat kabupaten Klaten.

Klinik Utama Rawat Jalan Gigi Gentan Dental Care, yang dilengkapi dengan alat alat canggih untuk pemeriksaan dan perawatan gigi itu, saat ini memiliki satu orang dokter gigi spesialis saraf dan konservasi gigi. Dengan dibantu oleh beberapa dokter gigi umum, drg. Verawaty siap melayani proses perawatan gigi, pembuatan gigi palsu mulai untuk anak anak sampai orang dewasa.


Klinik utama Rawat jalan gigi Gentan Dental Care juga melayani pasien yang dicover oleh asuransi kesehatan. Klinik GDC sudah banyak menjalin kerjasama dengan pihak asuransi seperti asuransi Maybank, BRI, BNI, Medicare dan lain lain.

” Jadi warga masyarakat yang sudah memiliki asuransi kesehatan, bisa langsung ke klinik utama rawat jalan gigi ” GDC” bila mengalami masalah dengan kesehatan giginya…” jelas drg. Verawaty.

Sementara owner Klinik Utama Rawat jalan gigi ” Gentan Dental Care” yang juga suami drg. Verawaty, Oky Setyawan kepada Lintassolorayanews.com menyampaikan harapannya bahwa dengan dibukanya klinik utama rawat jalan gigi Gentan Dental Care di Kota Klaten ini semoga dapat bermanfaat dan menjadi rujukan utams bagi warga masyarakat Klaten.

” Dengan mulai beroperasinya Klinik GDC ini semoga bermanfaat bagi warga Klaten. Saat ini kami sudah bekerjasama dengan beberapa perusahaan asuransi kesehatan, dan ke depan tidak tertutup kemungkinan kita juga akan menjalin kerjasama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan..” ungkap Oky Setyawan. (Jon’s)

Author: 

Related Posts

Leave a Reply