90% Kios Sudah Buka, Pasar Gede Klaten Siap Diresmikan Mbak Puan

 EKONOMI & BISNIS

LINTASSOLORAYANEWS.COM / KLATEN – 90% Pedagang Kios Sudah Buka, Pasar Gede Klaten siap diresmikan yang rencananya akan dilaksanakan pada hari Sabtu (11/11/2023) oleh Ketua DPR RI Mbak Puan Maharani.

Demikian diungkapkan oleh Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan (DKUKMP) Kabupaten Klaten, Anang Widyatmoko di sela sela kegiatan kerja bhakti bersih bersih Pasar Gede oleh karyawan DKUKMP bersama pedagang pasar, hari Jum’at (3/11/2023) pagi guna persiapan peresmian Pasar Gede Klaten.

Lebih lanjut dijelaskan Anang Widyatmoko, untuk menyemarakkan geliat ekonomi di Pasar Gede, DKUKMP Kabupaten Klaten pada hari Sabtu (4/11/2023) menyelenggarakan even “Belanja Yuk Di Pasar Gede” dengan membagikan voucher belanja kepada warga masyarakat pengunjung Pasar Gede.

Terkait masih adanya pemilik kios yang belum membuka atau berdagang di kiosnya, Anang Widyatmoko menyatakan, Pemerintah Kabupaten Klaten selaku pemilik dan pengelola Pasar Gede sudah memberikan himbauan agar para pedagang segera membuka kiosnya di Pasar Gede. Bahkan sudah tiga kali memberikan himbauan tersebut.

” Saat ini dari sejumlah kurang lebih 400 kios, tinggal sekitar 11 kios yang belum buka. Dan bila sudah berkali kali sudah dihimbau untuk buka kios tetap saja tidak mau buka, Pemkab Klaten, dalam hal ini DKUKMP siap mengambil tindakan tegas dengan mengalihkan sewa kios ke pihak lain. Saat ini pedagang tersebut tidak lagi memiliki hak guna tetapi hanya sebagai penyewa kios. Karena pemilik sekaligus pengelola pasar Gede adalah Pemerintah Kabupaten Klaten…” jelas Anang Widyatmoko. (Jon’s)

Author: 

Related Posts

Leave a Reply