Warga Kecamatan Kalikotes Berharap Ruas Jalan Kecamatan Kalikotes – RSI Diperlebar dan Dihotmix

 DAERAH

LINTASSOLORAYANEWS.COM / KLATEN – Bertempat di Pendopo Kantor Kecamatan Kalikotes, hari Jum’at (1/3/2024) dilaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan  (Musrenbang) Kecamatan Kalikotes, yang dihadiri utusan dari seluruh desa yang ada di wilayah kecamatan Kalikotes.

Utusan dari desa yang terdiri dari Kepala Desa, Ketua BPD dan satu perwakilan  unsur perempuan tersebut membawa usulan program pembangunan dari masing masing desa yang terdiri dari usulan program pembangunan bidang infrastruktur, bidang Sosial Budaya dan Kesehatan serta Bidang Ekonomi.

Camat Kalikotes, Kliwon Yoso kepada Lintassolorayanews.com menjelaskan, hari ini Pemerintah Kecamatan Kalikotes menyelenggarakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Kalikotes untuk tahun anggaran 2025. 

” Sesuai hasil sidang masing masing kelompok, untuk infrastruktur kita memprioritaskan usulan pembangunan jalan aspal antara Tambong Wetan – Pasar Genthongan – Gemblegan – RSI. Kemudian untuk sosial budaya dan ekonomi, kita ajukan usulan pelaksanaan program pelatihan ketrampilan bagi ibu ibu dan generasi muda agar ke depan ibu ibu dan generasi muda meningkat perekonomian dan kesejahteraannya..” ungkap pak Yos, panggilan akrab Camat Kalikotes, Kliwon Yoso.

Salah satu peserta Musrenbang Kecamatan Kalikotes, Kepala Desa Kalikotes, Ponidi berharap Pemerintah Kabupaten Klaten berkenan memihaki atau menyetujui apa yang diajukan dan menjadi prioritas usulan pembangunan infrastruktur jalan antara kecamatan Kalikotes – Tambong Wetan – Pasar Genthongan – RSI .

” Ruas jalan kecamatan Kalikotes – Tambong Wetan – Pasar Genthongan – RSI ini sudah bertahun tahun selalu menjadi usulan atau ajuan prioritas pembangunan infrastruktur jalan tetapi sampai saat ini belum juga disetujui oleh Pemerintah Kabupaten. ..” jelas Ponidi.

Sementara dari Bappeda Litbang Pemkab Klaten, Ismet Basuki Cahyono pada kesempatan menjadi narasumber dalam Musrenbang tersebut menyampaikan, ruas jalan kecamatan Kalikotes – Pasar Genthongan – RSI, pada tahun 2024 ini sudah dianggarkan oleh Pemkab Klaten, tetapi hanya untuk pemeliharaan bukan pembangunan. (Jon’s)

Author: 

Related Posts

Leave a Reply