UPPKH Kecamatan Jatinom Juara Pertama Lomba Kreasi Gizi “Isi Piringku” Kabupaten Klaten Tahun 2023

 DAERAH

LINTASSOLORAYANEWS.COM / KLATEN – Suasana di dalam gedung Graha Bung Karno pada hari Selasa (14/11/2023) pagi terlihat meriah sekali. Pada hari ini di dalam gedung GBK dilaksanakan kegiatan lomba kreasi gizi “Isi Piringku” yang diselenggarakan oleh Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Disos P3APPKB) Kabupaten Klaten dalam rangka memperingati sepuluh tahun Pelaksanaan Program Keluarga Harapan (PKH).

Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Disos P3APPKB) Kabupaten Klaten, Muh. Nasir dalam laporannya menyampaikan, lomba kreasi gizi “Isi Piringku”  diadakan dalam rangka memperingati sepuluh tahun pelaksanaan Program Keluarga Harapan (PKH). Lomba kreasi gizi “Isi Piringku” dilaksanakan secara berjenjang dimulai dari lomba tingkat desa yang dilakukan pada bulan Juli – Agustus. Kemudian lomba tingkat kecamatan yang dilakukan pada bulan September – Oktober dan puncaknya lomba tingkat kabupaten  dilaksanakan pada hari ini.

” Lomba kreasi gizi “Isi Piringku”  sebagai salah satu upaya penegakan pencegahan stunting di wilayah kabupaten Klaten, makanya penyajiannya sesuai dengan kriteria makanan bergizi seimbang..” ungkap Muh. Nasir.

Sementara bupati Klaten, Hj. Sri Mulyani dalam kesempatan memberikan sambutan menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada seluruh tenaga pendamping keluarga penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH) yang telah mendedikasikan dirinya selama sepuluh tahun guna memberi pengetahuan dan pemahaman tentang bagaimana meningkatkan taraf hidup menuju keluarga sejahtera.

Dengan dilaksanakannya lomba kreasi gizi Isi Piringku ini, bupati berharap keluarga penerima manfaat dapat menyajikan makanan untuk keluarganya seperti yang.disajikan dalam lomba tersebut sehingga target penurunan angka stunting di wilayah kabupaten Klaten pada angka 11% dapat segera tercapai.

” Saat ini di wilayah kabupaten Klaten, kasus stunting masih berada pada angka 14%, saya sangat berharap pada tahun 2024 besok angka kasus stunting di daerah kita bisa berada di angka 11%..” harap Bupati.

Adapun hasil lomba kreasi gizi Isi Piringku hari ini, juara pertama kelompok PKH kecamatan Jatinom, kemudian yang menjadi juara kedua adalah kelompok PKH kecamatan Ceper. Sedangkan yang menjadi juara ketiga adalah kelompok PKH kecamatan Kemalang. (Jon’s)

Author: 

Related Posts

Leave a Reply