Untuk Mengisi Materi Web Miliknya, LKKS Klaten Adakan Pelatihan Dasar Jurnalistik Bagi 16 Pengelola LKKS Di Klaten

 DAERAH

LINTASSOLORAYANEWS.COM / KLATEN – Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Kabupaten Klaten hari Selasa (1/8/2023) menyelenggarakan pelatihan dasar dasar jurnalistik bagi para pengelola 16 Lembaga Koordinasi Kesejahteraan  Sosial ( LKKS) se kabupaten Klaten, bertempat di ruang pertemuan rumah makan “Papringan”, jalan Mayor Kusmanto, Semangkak, Klaten Tengah.

Guna menghadapi kemajuan tekhnologi informasi yang semakin berkembang pesat, dimana arus informasi begitu masif mengalir deras ke dalam kehidupan masyarakat melalui berbagai platform media diperlukan sumber daya manusia yang mampu dan mengerti tentang bagaimana mengelola website yang telah dimiliki oleh LKKS.

Kepala Bidang Pemberdayaan Perlindungan dan  Jaminan Sosial pada Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DisosP3APPKB) Pemkab Klaten, Hari Suroso kepada Lintassolorayanews.com menjelaskan LKKS sebagai lembaga yang mendapatkan pendanaan dari Pemerintah Kabupaten berupa hibah untuk kegiatan dan operasionalnya maka semua aktifitas dan kegiatannya harus diketahui masyarakat luas.

” Saat ini LKKS sudah memiliki web sendiri sebagai sarana untuk mensosialisasikan semua kegiatan LKKS kepada masyarakat. Dan hari ini  kita sedang mengadakan pelatihan pengelolaan web dan mengisi materi web dengan karya jurnalistik sehingga semua laporan kegiatan LKKS dapat memenuhi kaidah jurnalistik..”  papar Hari Suroso.

Sementara Koordinator LKKS Kabupaten Klaten, Fitria menyampaikan bahwa pelatihan hari ini diperuntukkan bagi 16 pengelola LKKS di seluruh kabupaten Klaten agar dapat mengisi web milik LKKS dengan materi laporan yang sesuai dengan kaidah jurnalistik sehingga masyarakat luas membaca laporan kegiatan LKKS seperti membaca berita di media on line.

Adapun pemateri dalam pelatihan hari ini adalah  wartawan media on line SieradMu.com yang sekaligus pengelola Radio Suara Anda, Nur Muhammad yang menyampaikan materi tehnik penulisan berita dan tehnik wawancara yang benar menurut kaidah jurnalistik. Dan pemateri yang kedua adalah Munandar, seorang Content Creator dari Ceper, Klaten. (Jon’s)

Author: 

Related Posts

Leave a Reply