Tutup KBMKB ke—17, Bupati : Semoga Makin Memajukan Desa

 DAERAH


LINTASSOLORAYANEWS.COM / KLATEN – Program Karya Bhakti Mandiri Klaten Bersinar (KBMKB) ke—17 di Desa Beteng, Kecamatan Jatinom, resmi ditutup, Selasa (26/9/2023). Hasil pembangunan fisik dan non-fisik diharapkan dapat memberikan manfaat jangka panjang bagi masyarakat setempat.

Program ditutup dengan upacara penutupan di lapangan olahraga Dusun Bengking, Desa Beteng yang dipimpin Komandan Kodim 0723 Klaten, Letkol Czi Setyo Triwibowo. Seremonial penutupan KBMKB ke—17 dilanjutkan dengan peresmian jalan beton hasil pembangunan fisik oleh Bupati Klaten, Sri Mulyani didampingi Wakil Bupati Klaten, Yoga Hardaya dan jajaran Forkopimda Klaten.

Adapun hasil sasaran pokok KBMKB ke—17 Desa Beteng adalah betonisasi jalan dengan panjang 976 meter, lebar 3 meter, tebal 12 sentimeter dan talud dengan panjang 210 meter, lebar 30 cm, dan tinggi 50 sentimeter.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati berharap hasil pembangunan melalui program KBMKB dapat memberikan manfaat nyata bagi masyarakat. Ia juga berharap program KBMKB dapat membantu desa untuk berkembang dan lebih maju.

“Alhamdulillah kurang lebih 30 hari telah berjalan dengan sukses dan lancar bersama-sama kita resmikan jalan pertanian. Semoga jalannya nanti dimanfaatkan dengan baik dan tahan lama sehingga akses masyarakat menuju kebun tentunya lancar,” ungkapnya usai meresmikan jalan beton.

Ia menyampaikan terpilihnya Desa Beteng sebagai KBMKB dilatar belakangi terbatasnya jalan sehingga menghambat akses perkebunan dan perkonomian.

“Dengan pembangunan ini, semoga ekonomi masyarakat semakin meningkat dan desanya semakin maju. Pesan saya, manfaatkan hasil pembangunan ini dengan baik,” paparnya. (Ist/Kominfo-klt)

Author: 

Related Posts

Leave a Reply