TP PKK Klaten Gelar Peringatan HKG ke – 51

 DAERAH


LINTASSOLORAYANEWS.COM / KLATEN – Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Klaten menggelar peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-51 di Pendapa Ageng Kabupaten Klaten, Rabu (11/10/2023).

Tahun ini, peringatan HKG mengambil tema “Bergerak Bersama Menuju Keluarga Sejahtera dan Tangguh Menuju Indonesia Tumbuh”. Kegiatan ini diikuti TP PKK tingkat kecamatan dan 52 TP PKK desa binaan PKK se-Kabupaten Klaten.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Klaten, Sri Mulyani dan Wakil Bupati Klaten, Yoga Hardaya dan perwakilan organisasi wanita di Kabupaten Klaten.

Kegiatan diawali dengan penyerahan hadiah kepada pemenang lomba tugas pokok PKK. Lomba meliputi kategori Pelaksana Terbaik dimenangkan oleh PKK Desa Kemudo, Prambanan, kategori Simulasi Pola Asuh Anak dan Remaja terbaik dimenangkan oleh PKK Desa Sekarsuli, Klaten Utara, kategori Pelaksana HUT RI dimenangkan oleh Tim Penggerak PKK Kecamatan Jatinom, serta berbagai kategori lainnya. Selain lomba juga diserahkan apresiasi kepada kader PKK yang telah mengabdi selama 46 tahun.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Klaten Sri Mulyani menyampaikan apresiasi dan rasa bangga kepada TP PKK Kabupaten Klaten yang telah menjadi mitra pemerintah. Bertambahnya usia PKK selaras dengan bertambahnya harapan agar PKK semakin meningkatkan kualitas organisasi, pemberdayaan perempuan, penguatan daya saing, dan memberikan efek positif bagi masyarakat Kabupaten Klaten.

“Saya sangat berharap agar rangkaian peringatan ini bukan hanya kegiatan rutin tahunan semata, namun harus mengambil makna dari usia yang sudah 51 tahun. Kemeriahan dan rasa syukur harus menimbulkan gelora terhadap tema Bergerak Bersama Menuju Keluarga Sejahtera dan Tangguh Menuju Indonesia Tumbuh. Tema besar yang sama-sama harus kita sukseskan dengan semangat baru untuk mewujudkan 10 tugas pokok PKK,” paparnya. (Ist/Kominfo-klt)

Author: 

Related Posts

Leave a Reply