TP PKK Kabupaten Klaten Lakukan Evaluasi 10 Program Pokok PKK Terhadap TP PKK Desa Ketandan

 DAERAH

LINTASSOLORAYANEWS.COM / KLATEN – Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) kabupaten Klaten, hari Jum’at (27/10/2023) melaksanakan kegiatan Evaluasi 10 Program Pokok PKK Desa Binaan Tingkat Kabupaten Klaten tahun 2023 di desa Ketandan kecamatan Klaten Utara.

Kegiatan diawali dengan panen tanaman sayur sayuran yang dikelola Kelompok Wanita Tani (KWT) desa Ketandan oleh Tim Evaluasi dari TP PKK Kabupaten Klaten, dan selanjutnya dilakukan penilaian administrasi sepuluh program pokok PKK di desa Ketandan.

Ketua Tim.Penggerak PKK Desa Ketandan, Ny. Hefi Sudarmawan kepada Lintassolorayanews.com di sela sela pelaksanaan evaluasi 10 program pokok PKK Desa Binaan tingkat Kabupaten Klaten tahun 2023 menjelaskan,  hari ini dilakukan evaluasi 10 program pokok PKK oleh Tim Penggerak PKK Kabupaten Klaten yang dipimpin oleh Ketua Tim PKK Kabupaten Klaten, Ny. Endang Yoga Hardaya. Adapun yang dinilai dalam evaluasi kali ini adalah administrasi pembukuan dari kegiatan masing masing kelompok kerja (Pokja) dari Pokja 1 sampai Pokja 4.

“Seluruh Pokja PKK di desa Ketandan sudah membuat laporan administrasi untuk setiap kegiatan, baik dalam hal rencana kegiatan maupun laporan pertanggungjawaban dari kegiatan. Selain itu, anggota masing masing Pokja PKK Desa Ketandan juga secara rutin mengikuti pelatihan yang diadakan oleh TP PKK Kabupaten, baik yang dilakukan secara luring maupun daring..” kata Ny. Hefi Sudarmawan dalam laporannya.

Sementara Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Klaten, Ny. Endang Yoga Hardaya menyampaikan, meski masih ada kekurangan dalam penyusunan administrasi laporan masing masing Pokja PKK desa Ketandan, tetapi secara umum dari penilaian oleh Tim Evaluasi, penyusunan laporan administrasi TP PKK Desa Ketandan sudah cukup baik, begitu juga pelaksanaan kegiatan PKK di desa Ketandan juga sudah lumayan baik.

” Besok jika TP PKK Desa Ketandan maju lagi untuk tingkat selanjutnya, kekurangan atau kekuranglengkapan data harus dibenahi atau dilengkapi. Karena oleh tim Evaluasi dinilai bagus, ada kemungkinan TP PKK desa Ketandan akan ikut penilaian tingkat selanjutnya..” ungkap Endang Yoga Hardaya.

Dalam kesempatan memberikan sambutan, Endang Yoga Hardaya juga meminta kepada ibu ibu anggota PKK di desa Ketandan, agar mengawasi anak anak nya yang sudah memasuki usia remaja.

” Untuk mencegah terjadinya kenakalan remaja, tolong ibu ibu perhatikan dan awasi pergaulan anak anak kita. Kita harus tahu dengan siapa anak anak kita berteman. Jangan biarkan anak anak kita keluar dari rumah bila sudah jamnya tidur…” ungkap Endang Yoga Hardaya.

” Akhir akhir ini marak tindakan kenakalan remaja di malam hari. Banyak warga masyarakat yang menjadi korban dari kenakalan para remaja tersebut. Untuk mencegah dan mengurangi efek dari kenakalan remaja tersebut, mari kita tingkatkan pengawasan terhadap aktifitas anak anak remaja kita. Batasi aktifitas mereka di luar rumah pada malam hari…” lanjutnya.

Pada hari yang sama, TP PKK Kabupaten Klaten juga melaksanakan kegiatan evaluasi 10 program pokok PKK desa binaan tingkat kabupaten Klaten tahun 2023 di desa Karanganom kecamatan Klaten Utara.  (Jon’s)

Author: 

Related Posts

Leave a Reply