Sosialisasikan Pencegahan Stunting, Pemerintah Kecamatan Kalikotes Gelar Lomba Gerak Dan Lagu Bertema “Cegah Stunting”

 DAERAH

LINTASSOLORAYANEWS.COM / KLATEN – Sebagai upaya makin mengenalkan warga masyarakat di kecamatan Kalikotes terhadap gerakan pencegahan dan pengurangan kasus stunting, hari Sabtu (12/8/2023) bertempat di halaman Pendopo Kantor Kecamatan Kalikotes dilangsungkan lomba gerak dan lagu dengan tema cegah stunting. Sebelum lomba gerak dan lagu cegah stunting, juga dilakukan senam pagi bersama oleh seluruh warga kecamatan Kalikotes.

Menurut Plt. Camat Kalikotes, Veronica Retno Setyaningsih kegiatan senam pagi dan lomba gerak dan lagu ini dalam rangka semakin membudayakan gerakan pencegahan stunting warga masyarakat di kecamatan Kalikotes. Hal ini sesuai dengan program yang dicanangkan oleh pemerintah yaitu mencegah dan menurunkan kasus stunting.

” Sebagaimana kita ketahui di wilayah kecamatan Kalikotes ini masih banyak terjadi kasus stunting, terutama di tiga desa yaitu desa Jogosetran, desa Tambongwetan dan desa Krajan. Kita berserta seluruh jajaran pemerintah ketiga desa tersebut saat ini sedang bekerja keras berupaya menurunkan angka kasus stunting tersebut..” ungkap Veronica Retno Setyaningsih.

Dengan kegiatan lomba gerak dan lagu cegah stunting ini diharapkan warga masyarakat akan lebih tahu dan faham mengenai bagaimana upaya pencegahan kasus stunting yaitu antara lain dengan pemberian asupan gizi yang memenuhi syarat empat sehat lima sempurna dan dengan gizi seimbang bagi ibu hamil dan balita.

Pemerintah kecamatan Kalikotes bekerjasama dengan Tim Pendamping Sosial PKH beberapa waktu lalu sudah mengadakan lomba “Isi Piringku” yaitu lomba penyajian masakan yang sesuai dengan standar empat sehat lima sempurna dan bergizi seimbang yang sesuai sebagai asupan bagi ibu hamil dan balita untuk pencegahan stunting.

Adapun pemenang dari lomba gerak dan lagu cegah stunting hari ini adalah Kelompok senam dari desa Jogosetran sebagai juara satu, Kelompok senam dari desa Tambongwetan sebagai juara dua dan Kelompok senam dari desa Ngemplak sebagai juara ketiga. Para juara lomba gerak dan lagu hari ini akan menerima piala dan piagam penghargaan dari Pemerintah Kecamatan Kalikotes. (Jon’s)

Author: 

Related Posts

Leave a Reply