Setelah Tiga Tahun Absen, Kirab Budaya Di Desa Tambongwetan Tahun Ini Meriah

 DAERAH

LINTASSOLORAYANEWS.COM / KLATEN – Ratusan warga dari 8 RW dan 26 RT di desa Tambongwetan kecamatan Kalikotes, hari Sabtu (26/8/2023) antusias mengikuti kegiatan Kirab Budaya berupa pawai yang diselenggarakan oleh Pemerintah desa Tambongwetan kecamatan Kalikotes dalam rangka memperingati hari jadi kabupaten Klaten yang ke 219 dan peringatan hari ulang tahun proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 78.
Arak arakan pawai diawali dari depan gedung pertemuan desa Tambongwetan, dilepas oleh Kepala Desa Tambongwetan, Yuliarti. Pawai menyusuri jalan jalan kampung di desa Tambongwetan sejauh kurang lebih lima kilometer.

Seusai melepas peserta pawai, Yuliarti kepada Lintassolorayanews.com menjelaskan, kegiatan kirab budaya dalam rangka menyemarakkan peringatan hari jadi kabupaten Klaten ke 219 dan peringatan hari ulang tahun proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 78 hari ini adalah salah satu upaya pemerintah desa Tambongwetan untuk menciptakan rasa persaudaraan dan persatuan di antara warga desa Tambongwetan.

” Dengan mengadakan pawai seperti ini diharapkan jalinan silaturahmi antar warga di desa Tambongwetan semakin erat, rasa persaudaraan dan persatuan semakin meningkat..” ungkap Yuliarti.

Selanjutnya Yuliarti mengungkapkan bahwa kegiatan pawai kirab budaya seperti ini akan dijadikan agenda rutin setiap tahun di desa Tambongwetan. Sebenarnya pawai seperti ini sudah pernah diselenggarakan pada masa sebelum ada pandemi Covid 19.

” Selama masa pandemi Covid 19 kemarin kita tidak melaksanakan pawai kirab budaya, baru tahun ini kita laksanakan. Dan pawai kirab budaya ini akan kita agendakan rutin setiap tahun..” pungkas Yuliarti.

Terlihat hadir pada kegiatan pawai kirab budaya di desa Tambongwetan hari ini antara lain, Plt. Camat Kalikotes Veronica Retno Setyaningsih, Kapolsek Kalikotes, AKP Widodo, Danramil Kota Klaten, Kapten Inf. Suparno. (Jon’s)

Author: 

Related Posts

Leave a Reply