Serahkan BLT DD, Pemdes Pereng “Sowani” KPM Lansia Atau Sakit Di Rumahnya

 DAERAH

LINTASSOLOYANEWS.COM / KLATEN – Sebanyak 21 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) warga desa Pereng kecamatan Prambanan hari ini, Jum’at (22/9/2023) menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahap 9 atau untuk bulan September 2023 di gedung pertemuan desa Pereng komplek kantor Desa setempat.

Namun, Khusus untuk warga yang telah memasuki usia lansia atau sedang menderita sakit, Pemerintah Desa Pereng mempunyai kebijakan khusus yaitu melalui aparat Pemerintah Desa Pereng dan didampingi oleh Babinsa dan Babinkantibmas desa Pereng  melakukan jemput bola dengan “sowan” (mendatangi) rumahnya secara langsung dan menyerahkan BLT kepada yang bersangkutan.

Kepala Desa Pereng, Purwanto Hadi kepada Lintassolorayanews.com menjelaskan, Pemerintah Desa Pereng tetap berkomitmen dalam upaya pengentasan kemiskinan di wilayahnya dengan tetap mengalokasikan anggaran untuk Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk warga yang benar benar kondisinya membutuhkan bantuan, seperti lansia, penyandang disabilitas dan Kepala Keluarga yang saat ini sedang tidak bekerja.

” Kami seleksi benar melalui musyawarah desa, siapa saja yang berhak mendapatkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang sumbernya dari Dana Desa tahun 2023 ini. Dan tahun ini musdes desa Pereng menghasilkan keputusan hanya 21 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang berhak menerima BLT DD…” jelas Purwanto.

” Untuk penyaluran hari ini adalah penyaluran BLT DD tahap ke 9 bulan September tahun 2023. Kami punya kebijakan khusus dalam hal penyaluran BLT DD, kepada warga yang berusia lanjut atau sedang dalam kondisi sakit sehingga tidak mampu mengambil di kantor desa maka petugas dari Pemerintah Desa Pereng yang melakukan jemput bola dengan ” menyowani” warga tersebut di rumahnya dan BLT langsung diserahkan kepada yang bersangkutan..” lanjut Purwanto. (Jon’s)

Author: 

Related Posts

Leave a Reply