Sambang Warga, Sri Mulyani Resmikan Joglo Wisang Geni Desa Dalangan

 DAERAH

LINTASSOLORAYANEWS.COM / KLATEN – Sambang Warga di Desa Dalangan, Kecamatan Tulung, Bupati Klaten meresmikan Joglo Wisang Geni Desa Dalangan. Secara simbolik Sri Mulyani menandatangi prasasti sebagai tanda diresmikannya Joglo Wisang Geni dan Kios Pujasera Sendang Biru, Rabu (22/11/2023) di Joglo Wisang Geni.

Dihadiri  Sekda Klaten, Asisten, Kepala OPD, Dirut BUMD, Kepala Puskesmas, Camat Tulung, Kepala Desa se-Kecamatan Tulung,Karang Taruna, Relawan Desa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, pelajar, dan tamu undangan.

Bupati Klaten, Sri Mulyani menyampaikan dengan adanya gedung pertemuan di setiap Desa di Kabupaten Klaten akan menampung kegiatan desa termasuk Desa Dalangan.

“Alhamdulillah Kepala Desa di Kabupaten Klaten sigap membuat gedung. Di Desa Dalangan ini menjadi percontohan desa lainnya dengan Joglo Wisang Geni. Gedung atau Joglo ini luar biasa harus dianggarkan untuk pemeliharaanya, ini harus dilanjutkan. Agar gedung ini kemanfaatannya agar bertahan lama,” kata Sri Mulyani.

Sementara Kepala Desa Dalangan, Agung Pramana menyampaikan kondisi Desa Dalangan yang telah berhasil membangun beberapa fasilitas untuk meningkatkan pendapatan desa.

“Alhamdulillah Desa Dalangan sudah membangun pendopo Joglo Wisang Geni dan Kios Pujasera Sendang Biru yang hari ini diresmikan Bupati Klaten. Kedepan kami berharap sendang biru ada wisata, sehingga bisa menambah pemasukan perekonomian desa atau masyarakat,” jelas Agung.

Dalam kesempatan tersebut, Sri Mulyani juga memberikan sejumlah bantuan dari  Baznas sejumlah Rp. 12 juta, Tabungan Simpanan Pelajar Bank Klaten Rp. 2,5 juta, PDAM sejumlah Rp. 2 juta, dan bantuan Dissosp3akppkb untuk disabilitas berupa kursi roda.

Sri Mulyani juga mendekatkan beberapa pelayanan kepada masyarakat Desa Dalangan  berupa  pelayanan kesehatan, pelayanan kependudukan, KB, informasi pendidikan, paket murah, dan bazar UMKM. (Ist/kominfo-klt)

Author: 

Related Posts

Leave a Reply