Sambang Warga di Juwiring, Sri Mulyani Resmikan Gedung Catur Mulyo Sejati di Desa Bolopleret

 DAERAH

LINTASSOLORAYANEWS.COM / KLATEN – Bupati Klaten, Sri Mulyani melaksanakan kegiatan sambang warga di Desa Bolopleret, Kecamatan Juwiring. Kesempatan tersebut, Sri Mulyani menandatangani prasasti sebagai tanda diresmikannya Gedung Serbaguna Catur Mulyo Sejati yang menjadi lokasi sambaing warga, Rabu (11/10/2023).

Dihadiri Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah, Asisten I, Kepala OPD, Dirut Aneka Usaha,Camat Juwiring, Kepala Desa se-Kecamatan Juwiring, seluruh RT RW di Desa Bolopleret, siswa siswi dari sekolah setempat, , Karang Taruna, Relawan Desa, Tokoh Masyarakat, dan Tokoh Agama.

“Gedung ini Catur Mulyo Sejati dibuat oleh Kepala Desa Bolopleret selama tiga tahun dengan anggaran kurang lebih Rp. 1,2 milar rupiah . Gedung ini bisa menampung 1.500 orang. Telah saya resmikan gedung ini sangat luar biasa dan manfaatnya sangat besar, jadi seluruh masyarakat Bolopleret harus manfaatkan dengan baik,” jelas Sri Mulyani.

Dalam sambutannya, Sri Mulyani mengaku bangga dan memiliki harapan besar dengan terbangunnya Gedung Catur Mulyo Sejati yang telah diresmikan.

“Saya selaku Bupati Klaten merasa bangga dan terimakasih kepada Kepala Desa yang sudah membangun Gedung ini. Jadi sangat luar biasa, Gedung yang sangat besar ini pasti manfaatnya juga besar dan sangat berarti bagi masyarakat Bolopleret. Semoga desa-desa lain yang belum memiliki Gedung segera menyusul memiliki gedung serbaguna atau kesenian,” ungkap Sri Mulyani.

Selanjutnya, Sri Mulyani memberikan bantuan sosial dari Baznas Klaten, Bank Klaten PDAM Tirta Merapi, Dissosp3akppkb, dan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) kepada warga Desa Bolopleret. Kemudian Sri Mulyani memberikan pertanyaan dan doorprize kepada masyarakat Desa Bolopleret, Kecamatan Juwiring.

Sementara  Kepala Desa Bolopleret, Catur Joko Nugroho mengaku senang dan terimakasih Desa Bolopleret dan Kecamatan Juwiring telah diperhatikan Pemerintah Daerah Kabupaten Klaten. Catur menyampaikan kondisi pembangunan dan kondisi Desa Bolopleret.

Ia juga meminta kepada Bupati Klaten dan Pemerintah Daerah Kabupaten Klaten untuk bantuan memperbaiki jembatan pasar yang rusak. “Banyak yang mengeluh mengenai jembatan sungai yang ada di pasar Desa Bolopleret, karena jembatan ini memiliki pengaruh besar. Maka, saya mohon bapak Organisasi Perangkat Daerah (OPD) bisa membantu kami, ” ungkap Catur.

Sambang warga semakin lengkap hadirnya berbagai pelayanan yang dibuka secara gratis saat kegiatan sambang warga, seperti pemeriksaan kesehatan gratis dari RSUD Bagas Waras, layanan administrasi kependudukan, pelayanan KB, pelayanan informasi pendidikan dan juga bazzar paket murah.
(Ist/kominfo-klt)

Author: 

Related Posts

Leave a Reply