Sambang Warga Di Desa Nglinggi, Bupati Resmikan Gedung Kesenian Merah Putih

 DAERAH

LINTASSOLORAYANEWS.COM / KLATEN – Hari Kamis (24/8/2023), bupati Klaten Hj. Sri Mulyani kembali melaksanakan agenda kegiatan Sambang Warga. Hari ini kegiatan Sambang warga bupati yang ke delapan di desa Nglinggi kecamatan Klaten Selatan kabupaten Klaten.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Nglinggi Sugeng Mulyadi menyampaikan beberapa prestasi yang sudah diperoleh desa Nglinggi, antara lain desa Nglinggi sebagai desa damai yang diinisiasi oleh Wahid Foundation. Kemudian desa Nglinggi sebagai desa retroactive justice yang dicanangkan oleh Kejaksaan Negeri Klaten. Dan juga perkembangan kondisi perekonomian warga masyarakat desa Nglinggi terutama para pelaku UMKM terkait makin ramainya kendaraan bermotor dari luar kota yang melewati jalan alternatif menuju Semarang maupun Jogja.

Sugeng Mulyadi juga mengungkapkan, semakin ke sini Pemerintah Kabupaten Klaten semakin banyak menorehkan prestasi, antara lain kabupaten Klaten meraih piala Adipura setelah menunggu selama 27 tahun. Selanjutnya kabupaten Klaten dinobatkan sebagai kabupaten layak anak kategori Nindya. Dan bupati Klaten, Hj. Sri Mulyani mendapatkan penghargaan Satya Lencana dari Presiden Republik Indonesia.

Selanjutnya Sugeng Mulyadi juga menyampaikan beberapa aspirasi dari para kepala desa di wilayah kecamatan Klaten Selatan, agar bupati berkenan memberikan bantuan keuangan untuk menunjang pembangunan berbagai sarana dan prasarana di beberapa desa di kecamatan Klaten Selatan.

Menanggapi hal tersebut, bupati Hj. Sri Mulyani menyatakan bahwa pemerintah desa dimohon bersabar karena saat ini semua pembahasan terkait anggaran, baik APBD murni maupun APBD Perubahan tahun 2024 sudah lewat. 

” Permohonan ini ya kita akan bahas dalam RAPBD tahun 2025 mendatang..” jawab bupati menanggapi permohonan bantuan dana aspirasi dari para kepala desa di kecamatan Klaten Selatan.

Terkait prestasi kabupaten Klaten sehingga banyak memperoleh penghargaan dari pemerintah pusat, bupati menyatakan bahwa hal tersebut seharusnya menjadikan sebagai cambuk semangat untuk berkarya dan berbuat lebih baik lagi, bukannya cepat berpuas diri atas pencapaian tersebut.

Dalam kesempatan memberikan sambutan, bupati meminta warga masyarakat untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan untuk menghadapi tahun politik, Dimana pada bulan Februari tahun 2024 akan dilaksanakan Pemilu Presiden dan Pemilu Legislatif.

Di acara sambang warga di desa Nglinggi hari ini bupati meresmikan selesainya pembangunan gedung kesenian dan olah raga desa Nglinggi dan memberikan nama gedung tersebut gedung kesenian dan olah raga ” Merah Putih” desa Nglinggi kecamatan Klaten Selatan.

Pada acara Sambang Warga di desa Nglinggi hari ini, kehadiran bupati disertai oleh Wakil Bupati Yoga Hardaya, asisten satu Sekda Klaten Jaka Purwanto, Asisten dua Sekda Klaten, Muh. Nasir,  Seluruh kepala OPD di lingkungan Pemkab Klaten. Bupati juga menghadirkan para calon anggota legislatif dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, yaitu Agus Riyanto, Widodo Gendut dan Sunarno. Dalam acara sambang warga kali ini turut hadir, anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah dari FPDIP, Stephanus Sukirno. (Jon’s)

Author: 

Related Posts

Leave a Reply