Sambang Warga di Desa Krajan, Bupati Hj. Sri Mulyani, SM.MSi Resmikan TPS 3R “Ngadeg Jejek”

 DAERAH

LINTASSOLORAYANEWS.COM / KLATEN – Kegiatan Sambang Warga ke 6 tahun 2024 bupati Hj. Sri Mulyani, SM.MSi hari Rabu (3/7/2024) dilaksanakan di desa Krajan kecamatan Kalikotes.

Pada acara Sambang Warga di desa Krajan ini, Kepala Desa Krajan Tri Agung Rahmadi melaporkan telah selesainya pembangunan Tempat Pengolahan Sampah Reduce, Recycle dan Reuse (TPS 3R) yang diberi nama TPS 3R “Ngadeg Jejek”.

Hal ini, menurut Tri Agung Rahmadi sebagai jalan keluar dari permasalahan sampah warga masyarakat desa Krajan yang selama ini membuang sampah di tanah kas desa yang sebenarnya mau diperuntukkan pembangunan embung.

” Setelah persoalan tempat pengolahan sampah teratasi, kami mohon ibu bupati bersedia memberikan bantuan untuk merealisasikan pembangunan embung tersebut..”  pinta Tri Agung Rahmadi.

Kemudian Tri Agung Rahmadi juga mengajukan permintaan bantuan kepada bupati untuk penyempurnaan pembangunan gedung pertemuan desa yang sudah  dirintis.

Bupati Hj. Sri Mulyani memberikan apresiasi kepada Pemerintah Desa Krajan yang telah menyelesaikan pembangunan TPS 3R yang bernama “Ngadeg Jejek”. Di acara Sambang Warga itu pula TPS 3R Ngadeg Jejek diresmikan oleh Bupati.

Terkait permintaan bantuan keuangan untuk pembangunan gedung pertemuan, bupati akan berembug terlebih dahulu dengan dewan, yang kemungkinan akan dianggarkan dalam APBD Perubahan tahun 2024 ini.

Pada acara Sambang Warga hari ini, bupati membawa serta organisasi perangkat daerah (OPD) di bidang pelayanan umum antara lain Dukcapil dan RS Bagas Waras yang siap melayani keperluan warga di bidang administrasi kependudukan dan pemeriksaan kesehatan secara gratis.

Dalam kesempatan tersebut Bupati juga memberikan bantuan sosial kepada warga yang membutuhkan dan juga bantuan dana pendidikan kepada anak sekolah dari keluarga yang kurang beruntung. (Jon’s)

Author: 

Related Posts

Leave a Reply