Sambang Warga Desa Manjung, Warga Minta Akses Jalan Yang Kena Proyek Tol Disesuaikan Kebutuhan Ekonomi Masyarakat

 DAERAH

LINTASSOLORAYANEWS.COM / KLATEN – Bupati Klaten, Sri Mulyani menghadiri kegiatan Sambang Warga di Gedung Serbaguna Rajawali, Desa Manjung, Kecamatan Ngawen, Rabu (18/10/2023). Dalam kesempatan tersebut, Bupati menampung aspirasi masyarakat yang menjadi prioritas pembangunan.

Kepala Desa Manjung, Waliyono mengatakan sejumlah aspirasi yang disampaikan di antaranya penyesuaian akses tol dengan kebutuhan perekonomian masyarakat. Menurutnya saat ini rencana akses masyarakat yang diberikan oleh pengembang proyek strategis nasional Jalan Tol belum sesuai dengan kebutuhan ekonomi masyarakat.

“Kebetulan Desa Manjung ini terkena proyek jalan tol yang selama ini warga kami menggunakan akses jalan tersebut untuk sarana perkenomian khususnya usaha mie soun yang sudah bertahun-tahun. Rencana akses jalan yang dibangun, belum sesuai dengan kebutuhan masyarakat karena terlalu sempit dan ketinggian kurang,” ungkapnya.

Bupati Klaten, Sri Mulyani mengatakan terkait aspirasi masyarakat tersebut, pihaknya akan berkomunikasi dengan Kementerian PUPR untuk dikoordinasikan dengan pihak pengembang pembangunan jalan tol. Ia juga meminta pihak Pemerintah Kecamatan Ngawen untuk ikut mengkomunikasikan dengan pihak pengembang.

“Akses jalan usaha UMKM produksi soun terkena proyek jalan tol. Ini nanti kita bersurat kepada Kementrian PUPR, dan kita tembusi juga pelaksana tol. Kemarin sudah melaksanakan rapat dengan pelaksana tol dan saya sampaikan semua permasalahan yang di lapangan. Semoga dari pihak pelaksana merespon dengan cepat sebelum semuanya terlanjur,” jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Bupati juga menyerahkan secara langsung bantuan bagi masyarakat yang membutuhkan. (Ist/Kominfo-klt)

Author: 

Related Posts

Leave a Reply