RSST Klaten Tingkatkan Layanan Dengan Membuka Polyklinik Eksekutif Tirta Cendana

 DAERAH

LINTASSOLORAYANEWS.COM / KLATEN – Bertepatan dengan peringatan hari ulang tahun proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 78, hari Kamis (17/8/2023) Rumah Sakit Dr. Soeradji Tirtonegoro  (RSST) Klaten melaksanakan Soft Launching Polyklinik eksekutif ” Tirta Cendana ” yang ditandai dengan pemotongan pita dan juga pemotongan tumpeng oleh PltDirektur Utama RS Dr Soeradji Tirtonegoro, dr. Endang Widyaswati, M. Kes.

Dilatarbelakangi oleh meningkatnya permintaan akan pelayanan kesehatan yang eksekutif dan ditunjang potensi kerjasama dengan pihak ketiga antara lain perusahaan asuransi, Rumah Sakit Dr. Soeradji Tirtonegoro Klaten membuka unit pelayanan khusus “Polyklinik Eksekutif “Tirta Cendana”.

Polyklinik Eksekutif “Tirta Cendana” di Rumah Sakit Dr. Soeradji Tirtonegoro Klaten ditangani oleh sekitar 42 tenaga dokter spesialis. Selain melakukan pelayanan medis secara eksekutif, Polyklinik Eksekutif Tirta Cendana juga akan memanjakan pasien dengan pelayanan non medis antara lain kecepatan dan ketepatan pelayanan, pelayanan obat yang ekslusif yaitu pasien ataupun keluarga pasien tidak perlu antri di depan apotik, tetapi begitu layanan medis selesai obat langsung dihantarkan kepada pasien.

Selanjutnya terkait parkir kendaraan pasien maupun keluarga pasien, bagi pasien di Polyklinik Eksekutif Tirta Cendana, pihak Rumah Sakit akan menyediakan lahan parkir khusus yang terpisah dengan pasien umum.

Lebih lanjut dijelaskan oleh dr Endang Widyaswati, dengan adanya peningkatan pelayanan di rumah sakit dr Soeradji Tirtonegoro ini diharapkan dapat bermanfaat bagi peningkatan derajat kesehatan warga kabupaten Klaten khususnya dan warga di wilayah Jawa Tengah dan sekitarnya.

” Saat ini pasien Rumah Sakit Dr Soeradji Tirtonegoro Klaten ini selain melayani warga Kabupaten Klaten dan warga Jawa Tengah, ternyata warga provinsi Jawa Barat bagian timur dan warga Jawa Timur bagian barat serta Yogyakarta juga berobat di RSST ini…” jelas dr Endang.

Sementara untuk Pelayanan Polyklimik Eksekutif Tirta Cendana Rumah Sakit Dr Soeradji Tirtonegoro Klaten akan mulai efektif dilakukan pada tanggal 1 September 2023.

” Saat ini kita masih dalam proses penataan dan persiapan operasional, kita mulai membuka pelayanan besok pada tanggal 1 September 2023…” pungkas dr Endang. (Jon’s)

Author: 

Related Posts

Leave a Reply