Ratusan Kepala Desa Meriahkan Hari Jadi ke 219 Klaten dan HUT RI ke 78 Dengan Aksi Touring Keliling Kota

 DAERAH

LINTASSOLORAYANEWS.COM / KLATEN – Gerakan Masyarakat Membangun Bersama Rakyat Desa Se Kabupaten Klaten (Gembredek) yang beranggotakan para kepala desa se kabupaten Klaten hari Selasa (29/8/2023) menyelenggarakan kegiatan temu kangen dan jumpa darat dengan melakukan touring keliling beberapa wilayah kecamatan di kabupaten Klaten dalam rangka meningkatkan jalinan tali silaturahmi di antara kepala desa se kabupaten Klaten sekaligus ikut mangayubagyo hari jadi kabupaten Klaten yang ke 219 dan juga peringatan hari ulang tahun Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 78.

Bendera start dikibarkan oleh bupati Klaten, Hj. Sri Mulyani di pelataran Gedung Pertemuan Graha Bung Karno. Touring diawali dari pelataran Gedung Graha Bung Karno menyusuri jalan by. pass selatan kemudian pertigaan depan masjid Al Aqsha belok kiri terus menyusuri jalan Veteran, jalan Pemuda kemudian jalan Suradji Tirtonegoro  kemudian jalan Jogja Solo, sampai pertigaan depan Mapolsek Jogonalan belok kanan dan berakhir di gedung Kesenian desa Pluneng kecamatan Kebonarum.

Ketua Panitya Penyelenggara, Hefi Sudarmawan kepada Lintassolorayammews.com menjelaskan bahwa kegiatan hari ini yaitu touring yang dilakukan oleh para kepala desa se wilayah kabupaten Klaten dalam rangka mangayubagyo peringatan hari jadi kabupaten Klaten yang ke 219 serta peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 78. Para kepala desa se wilayah kabupaten Klaten iberhimpun dalam suatu forum bernama Gerakan Masyarakat Membangun Bersama Rakyat Desa Se Kabupaten Klaten (Gembredek) yang bertujuan meningkatkan jalinan tali silaturahmi diantara para kepala desa se wilayah kabupaten Klaten.

” Selama ini jarang sekali para kepala desa itu bertemu dan bersilaturahmi satu sama lainnya. Maka dari itu melalui forum Gembredek ini, para kepala desa berkumpul menjalin silaturahmi dengan sesama kepala desa kemudian berembug mengenai semua persoalan yang dihadapi oleh para kepala desa. Hasil Rembugan tersebut kemudian menjad sebuah aspirasi yang akan disampaikan kepada Pemerintah Kabupaten Klaten untuk mendapatkan solusinya…” jelas Hefi Sudarmawan.

Sementara Ketua Paguyuban Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (PAPDESI) Kabupaten Klaten, Joko Lasono menyatakan sangat mendukung kegiatan para kepala desa yang terwadahi dalam forum “Gembredek”  yang hari ini melakukan touring dan kegiatan berkumpul meningkatkan jalinan silaturahmi diantara para kepala desa.

” Kegiatan hari ini sangat positif yaitu meningkatkan jalinan silaturahmi di antara kepala desa dengan berkumpul berembug bersama mengenai berbagai persoalan yang dihadapi para kepala desa tersebut dalam kehidupan sosial bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Dari Rembugan ini nanti hasilnya berupa aspirasi yang akan disampaikan kepada Pemerintah Kabupaten Klaten..” jelas Joko Lasono.(Jon’s)

Author: 

Related Posts

Leave a Reply