Prihatin Dengan Kekeringan Yang Dialami Warga ; Anggota DPRD Jateng Dari PDI P, Hj. Kadarwati Dropping Bantuan Air Bersih Ke Desa Dukuh Bayat

 DAERAH

LINTASSOLORAYANEWS.COM / KLATEN – Musim kemarau yang berkepanjangan mengakibatkan warga masyarakat di beberapa wilayah kecamatan di kabupaten Klaten mengalami kekurangan air, baik untuk keperluan air minum manusia maupun air minum untuk hewan ternak.

Salah satu daerah yang warga masyarakatnya merasakan kekurangan air adalah desa Dukuh kecamatan Bayat. Sudah sekitar tiga bulan warga di beberapa pedukuhan di desa Dukuh merasakan kekurangan air.

Berbagai bantuan air bersih dari beberapa pihak, baik instansi pemerintah maupun swasta sudah mulai berdatangan akhir akhir ini di desa Dukuh. Salah satunya adalah bantuan air bersih dari anggota Komisi B DPRD Provinsi Jawa Tengah dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Hj. Kadarwati, SH. MH.

Mengetahui kondisi warga masyarakat desa Dukuh kecamatan Bayat yang mengalami kekurangan air bersih dari laporan Kepala Desa Dukuh Rudiyanto, Hj. Kadarwati langsung berkoordinasi dengan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Merapi Kabupaten Klaten untuk segera berniat untuk mengirimkan atau dropping air bersih kepada warga masyarakat di beberapa wilayah pedukuhan di desa Dukuh.

Dan akhirnya pada hari Kamis (26/10/2023) siang Hj. Kadarwati menyerahkan bantuan air bersih tersebut kepada warga masyarakat di beberapa pedukuhan di desa Dukuh kecamatan Bayat.

” Ini soal estafet gotong royong kemanusiaan dan bentuk kepedulian kita terhadap sesama manusia. Ketika ada warga masyarakat yang mengalami kekurangan, apalagi kekurangan air yang sangat vital bagi kehidupan, maka kita terpanggil untuk membantu meringankan beban mereka…” ungkap Hj. Kadarwati.

Salah seorang warga dukuh Santren desa Dukuh, Nurbayati merasa gembira dan berterima kasih kepada Hj. Kadarwati yang telah memperhatikan kebutuhan rakyat kecil di desa dengan memberikan bantuan air bersih kepada warga masyarakat di desanya.

” Saya senang sekali dengan adanya bantuan air bersih dari ibu Hj. Kadarwati ini. Terima kasih sekali kepada ibu Hj. Kadarwati. Air bersih ini buat masak dan buat air minum kita sehari hari..” ucap Nurbaiti. (Jon’s)

Author: 

Related Posts

Leave a Reply