Polres Klaten Gelar Tiga Kegiatan Serentak Di Kalikotes Dalam Rangka Hari Bhayangkara ke 78

 DAERAH

LINTASSOLORAYANEWS.COM / KLATEN – Polres Klaten menggelar tiga kegiatan serentak dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke78 di Bumi Perkemahan Tirta Mulya, Desa Kalikotes pada Kamis (27/6/2024).

Kegiatan ini mencakup penanaman pohon, program ketahanan pangan, dan pemberian beasiswa.

Acara dimulai pukul 08.00 WIB dan dihadiri Kabag Log Polres Klaten Kompol Suharmono, serta Kabid Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Klaten, Lilik Nugraharja.

Hadir pula PJU Polres Klaten, Kapolsek Kalikotes Ipda Ryan Dwi Prabowo, serta pengurus Bhayangkari Cabang dan Ranting Kalikotes.

Plt Kasi Humas Polres Klaten, Iptu Widodo menyampaikan, dalam kegiatan tersebut, Polres Klaten menyerahkan 10.000 bibit ikan kepada perwakilan Pokdarwis Kalikotes sebagai bagian dari program ketahanan pangan.

Polres Klaten juga memberikan beasiswa kepada pelajar dan mahasiswa berprestasi di Kabupaten Klaten.

Selain itu, Polres Klaten juga menyerahkan ribuan bibit pohon ditanam sebagai upaya penghijauan dan pelestarian lingkungan.

“Bibit pohon yang kami tanam baik di tingkat Polres maupun Polsek Jajaran totalnya 1.150 batang. Kami berharap, kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat Klaten, baik dalam hal pendidikan maupun lingkungan,” kata Plt Kasi Humas Polres Klaten.

Iptu Widodo menjelaskan, program ketahanan pangan dan beasiswa adalah bentuk nyata dari kepedulian Polres Klaten terhadap masyarakat. Inisiatif ini diharapkan dapat membantu meningkatkan kesejahteraan dan kualitas hidup masyarakat setempat.

“Kami berkomitmen untuk terus mendukung program-program yang berdampak positif bagi masyarakat. Terutama dalam bidang ketahanan pangan dengan bantuan bibit ikan dan pemberian beasiswa,” jelasnya.

Iptu Widodo menambahkan, beasiswa yang diberikan diharapkan dapat memberikan dorongan bagi anak-anak untuk terus berprestasi. Selain itu, beasiswa ini juga diharapkan dapat menciptakan generasi muda yang berkualitas dan siap bersaing di masa depan.

“Melalui pemberian beasiswa, kami berharap dapat meringankan beban orang tua serta memotivasi anak-anak untuk terus berprestasi,” harapnya.

Polres Klaten menunjukkan komitmennya dalam memperkuat hubungan serta memberikan kontribusi nyata bagi perkembangan daerah.

Dalam suasana yang penuh kebersamaan, kegiatan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif yang berkelanjutan bagi masyarakat Klaten. (Ist/Humasres-klt)

Author: 

Related Posts

Leave a Reply