Peringati Milad ke 115 Muhammadyah dan Tahun Baru Islam 1446 H, PCM Dan PCA Kecamatan Tulung Gelar Pengajian

 DAERAH

LINTASSOLORAYANEWS.COM / KLATEN – Ratusan warga Muhammadyah maupun warga Aisyiah se wilayah kecamatan Tulung kabupaten Klaten hari Sabtu (6/7/2024) berbondong bondong menghadiri acara Pengajian dalam rangka milad Muhammadyah ke 115  dan milad Aisyiah yang ke 107 serta tahun baru Islam 1446 H, bertempat di gedung Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) di desa Dalangan kecamatan Tulung.

Acara pengajian yang rencananya disampaikan oleh Ketua Pimpinan Daerah Muhammadyah (PDAM) Kabupaten Klaten Ustadz H.Iskak Sulistyo, tetapi oleh karena suatu hal digantikan oleh salah satu Pimpinan Daerah Muhammadyah Kabupaten Klaten, Ustadz H. Agus Krisnadi.

Pada acara pengajian pada hari ini juga dilakukan pengukuhan Pimpinan  Ranting Muhammadyah dan Pimpinan Ranting Aisyiah se kecamatan Tulung. Ada 18 Pimpinan Ranting Muhammadyah dan Pimpinan Ranting Aisyiah beserta sekretaris yang dikukuhkan oleh Ketua Pimpinan Cabang Muhammadyah kecamatan Tulung, H. Muslim Subagyo dan Ketua Pimpinan Cabang Aisyiah kecamatan Tulung, Hj. Umi Kulsum, SHI.

Dalam acara pengajian ini juga ditampilkan bazaar para pelaku usaha menengah kecil mikro (UMKM) warga Muhammadyah di kecamatan Tulung. Juga diadakan pemeriksaan kesehatan secara gratis hasil kerjasama Pimpinan Cabang Aisyiah kecamatan Tulung bersama Rumah Sakit Umum PKU Muhammadyah Delanggu.

Sebelum pelaksanaan milad Muhammadyah dan Aisyiah, telah dilakukan berbagai lomba untuk menyemarakkan peringatan milad tersebut yang pesertanya adalah warga Muhammadyah dan warga Aisyiah se kecamatan Tulung.

Tampak hadir dalam acara pengajian hari ini camat Tulung beserta istri, Danramil Tulung, Kapolsek Tulung dan Kepala KUA kecamatan Tulung.(Jon’s)

Author: 

Related Posts

Leave a Reply