Peringati HUT Ke 74, PDGI Klaten Bakti Sosial dan Penyuluhan Kesehatan Gigi di Panti Asuhan Yatim Piyatu ” Siwi Mekar ” Gayamprit

 DAERAH

LINTASSOLORAYANEWS.COM / KLATEN – Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) hari ini, Selasa (23/01/2024) memperingati hari ulang tahunnya yang ke 74. Peringatan ulang tahun ke 74 PDGI diisi dengan berbagai kegiatan. Salah satunya adalah dengan melaksanakan bakti sosial di Yayasan Panti Asuhan Yatim Piyatu “Siwi Mekar” di desa Gayamprit kecamatan Klaten Selatan.

Disamping memberikan bantuan sosial kepada Panti Asuhan Yatim Piyatu Siwi Mekar, pada saat di Panti Asuhan Yatim Piyatu Siwi Mekar tersebut para pengurus PDGI Kabupaten Klaten yang dipimpin langsung oleh Ketua PDGI Kabupaten Klaten,  drg.  Siti Rachmawati juga memberikan sosialisasi tentang perawatan gigi agar tetap sehat secara umum dan penyuluhan  cara menggosok gigi yang benar.

Ketua PDGI Kabupaten Klaten yang juga Kepala Puskesmas Kecamatan Klaten Tengah, drg. Siti Rachmawati dalam kesempatan tersebut menyatakan tujuan dan maksud kedatangan rombongan Pengurus PDGI Kabupaten Klaten ke Yayasan Panti Asuhan Yatim Piyatu Siwi Mekar yaitu memberikan bantuan sosial dan penyuluhan tentang perawatan gigi agar tetap sehat. Hal itu dilaksanakan dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke 74 PDGI.

” Kami hari ini memperingati hari ulang tahun yang ke 74, sebagai bentuk kepedulian kami terhadap warga masyarakat maka kami berkunjung ke panti asuhan ini untuk memberikan bantuan sosial dan penyuluhan merawat kesehatan gigi..”  jelas drg. Siti Rachmawati.

Sosialisasi perawatan kesehatan gigi dan penyuluhan cara menggosok gigi yang benar dilakukan oleh drg. Siwi Ningrum dan drg. Kartika Sari.

Terlihat anak anak warga panti asuhan Siwi Mekar Gayamprit yang didampingi oleh para pengasuhnya  sangat antusias menerima dan mendengarkan sosialisasi perawatan gigi dan penyuluhan cara menggosok gigi yang benar dari drg.  Siwi Ningrum dan drg. Kartika Sari. (Jon’s)

Author: 

Related Posts

Leave a Reply