Peresmian Gedung Laboratorium Pengujian Kualitas Air Oleh Bupati Tandai Puncak Peringatan HUT PDAM Tirta Merapi Klaten ke 46

 DAERAH

LINTASSOLORAYANEWS.COM / KLATEN – Puncak peringatan Hari Ulang Tahun Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Merapi Kabupaten Klaten ke 46 dilaksanakan pada hari Sabtu (9/9/2023) di pelataran Kantor PDAM Tirta Merapi Klaten, Gayamprit, Klaten Selatan.

Acara puncak ulang tahun PDAM Tirta Merapi kali ini ditandai dengan peresmian Gedung Laboratorium Uji Kualitas Air oleh Bupati Klaten, Hj. Sri Mulyani. Acara pad hari ini dimeriahkan oleh pentas hiburan komedi dari Keluarga “angkringan” TVRI Jogjakarta antara lain mbok Beruk dan Dalijo.

Dalam kata sambutannya, Direktur Utama PDAM Tirta Merapi Kabupaten Klaten, Irawan Margono menyampaikan diusia ke 46 tahun ini, PDAM Tirta Merapi Kabupaten Klaten sudah mengantongi berbagai prestasi antara lain sebagai peraih penghargaan sebagai TOP BUMD Award 2023 kategori bintang 5, penghargaan TOP CEO BUMD, memperoleh Penghargaan sebagai Perusahaan Daerah Air Minum terbaik se Jawa Tengah dari Persatuan Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia (Perpamsi) Jawa Tengah, memperoleh penilaian Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan.

Selanjutnya, guna mewujudkan komitmen PDAM Tirta Merapi dalam hal peningkatan kualitas layanan kepada warga masyarakat, maka dilakukan penandatanganan perjanjian kerjasama eksplorasi sumber air Ingas di desa Cokro antara Pemerintah Desa Cokro kecamatan Tulung dengan PDAM Tirta Merapi Kabupaten Klaten.

Perjanjian kerjasama eksplorasi sumber air Ingas di desa Cokro tersebut adalah dalam rangka untuk memperluas cakupan dan peningkatan kualitas pelayanan air bersih kepada warga masyarakat di wilayah kecamatan yang kualitas air tanahnya relatif tidak bagus, antara lain wilayah kecamatan Karangdowo, Cawas, Wonosari, Juwiring.

Adapun rangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh Direksi PDAM Tirta Merapi Kabupaten Klaten dalam rangka peringatan ulang tahun ke 46 antara lain adalah, gowes bersama Direksi dan Badan Pengawas yang dilanjutkan dengan aksi penanaman pohon di area sekitar sumber air di desa Ponggok kecamatan Polanharjo, senam sehat bersama para karyawan dan dilanjutkan dengan aksi donor darah, lomba burung berkicau, pemberian bantuan RTLH, pemberian bantuan Program Makanan Tambahan (PMT) untuk pencegahan stunting, pemberian bantuan paket sembako kepada warga yang membutuhkan, pemberian bantuan tandon air untuk para pelanggan PDAM Tirta Merapi yang di wilayahnya aliran air PDAM sering bermasalah, pemberian santunan kepada anak yatim, droppinb air bersih kepada warga di daerah rawan kekeringan sebanyak 50 tangki dan upacara bendera HUT ke 46 PDAM Tirta Merapi Kabupaten Klaten.

Pada acara puncak peringatan Ulang Tahun PDAM Tirta Merapi ke 46 hari ini dihadiri juga oleh Wakil Bupati Klaten, Yoga Hardaya, Ketua DPRD Kabupaten Klaten, Hamenang Wajar Ismoyo, Komandan Kodim 0723/Klaten, Letkol Czi Bambang Setya Tri Wibowo, Kapolres Klaten, AKBP Warsono, Kepala Kejaksaan Negeri Klaten, Suyanto, Ketua Pengadilan Negeri Klaten, Tuti Budhi Utami, Ketua Pengadilan Agama Klaten, Mu’adz Junizar, M.Ag.M.H., Ketua Komisi 2 DPRD Kabupaten Klaten, Agus Riyanto dan seluruh kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Klaten. (Jon’s)

Author: 

Related Posts

Leave a Reply