Pemdes Tegalyoso Berkomitmen Tuntaskan Kasus Stunting Di Wilayahnya

 DAERAH

LINTASSOLORAYANEWS.COM / KLATEN – Pemerintah Desa Tegalyoso kecamatan Klaten Selatan berkomitmen untuk menuntaskan kasus Stunting yang ada di wilayahnya dengan mengalokasikan anggaran dari dana desa yang cukup.

Demikian dijelaskan Kepala Desa Tegalyoso, Catur Prabowo, SH kepada Lintassolorayanews.com saat ditemui di kantornya, hari Rabu (3/7/2024).

Catur Prabowo lebih lanjut menjelaskan, untuk penganggaran penanganan Stunting di desa Tegalyoso sebelumnya dilakukan musyawarah desa yang dihadiri oleh seluruh stake holder yang ada yaitu Kepala Desa beserta perangkat desa, BPD, Ketua RT/RW dan juga kader kesehatan desa.

Kemudian direncanakan program apa saja yang akan dilaksanakan. Selanjutnya alokasi dana dari pemerintah desa dijalankan oleh kader kesehatan didampingi oleh Tim Penggerak PKK.

” Kami berkomitmen untuk menuntaskan kasus Stunting yang ada di desa Tegalyoso. Caranya antara lain dengan mengalokasikan anggaran yang bersumber dari dana desa yang cukup untuk penanganan Stunting. Melalui kader kader kesehatan di desa Tegalyoso, kami selalu mengamati ibu ibu yang sedang hamil, memberikan bantuan asupan makanan yang bergizi. Untuk menangani Stunting dilakukan sejak bayi masih dalam kandungan…” jelas Catur.

” Selanjutnya kita juga selalu pantau perkembangan bayi yang ada di wilayah desa Tegalyoso dengan aktif menyelenggarakan posyandu di setiap wilayah RW. Setiap bayi yang datang ke posyandu kita beri asupan makanan tambahan yang bergizi..” lanjut Catur. (Jon’s)

Author: 

Related Posts

Leave a Reply