Pemdes Jogosetran Kucurkan BLT DD Tahap X Kepada 29 KPM

 DAERAH

LINTASSOLORAYANEWS.COM / KLATEN – Pemerintah Desa Jogosetran kecamatan Kalikotes, hari Selasa (31/10/2023) kembali mengucurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Tahap ke sepuluh ( bulan Oktober) tahun anggaran 2023 kepada 29 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), bertempat di aula Kantor Desa setempat.

Kepala Desa Jogosetran, Supriyadi di sela sela penyerahan BLT kepada Lintassolorayanews.com menjelaskan, sesuai dengan Peraturan Menteri Desa, Transmigrasi dan Daerah Tertinggal tentang Pedoman Penggunaan Dana Desa yang mengamanatkan paling sedikit 3% dan paling banyak 25% Dana Desa harus digunakan untuk pengentasan kemiskinan dalam bentuk Bantuan Langsung Tunai,  maka sesuai dengan hasil musyawarah desa tentang kriteria penerima bantuan sosial dari Dana Desa, sehingga di desa Jogosetran terdapat 29 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), masing masing KPM menerima Rp. 300.000 setiap bulan selama satu tahun.

Dijelaskan lebih lanjut oleh Supriyadi, Bantuan Langsung Tunai yang disalurkan pada hari ini semoga dapat meringankan kebutuhan warga penerima, di tengah tengah naiknya harga beberapa kebutuhan pokok.

” Harapan saya, dana yang diterima dapat digunakan untuk membeli kebutuhan pokok dan memperbaiki gizi keluarga. Jangan untuk membeli barang yang bersifat konsumtif..” ungkap Supriyadi.

Salah seorang warga warga saat dimintai tanggapannya atas BLT yang diterima pada hari ini menyatakan sangat senang dan berterima kasih kepada Pemerintah Desa Jogosetran yang telah memberikan Bantuan Langsung Tunai.

” Terima kasih pak lurah, kami diberi BLT. Ini sangat membantu mengurangi beban kebutuhan keluarga kami..” ungkapnya. (Jon’s)

Author: 

Related Posts

Leave a Reply